SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Hore! PNS di Pangkep Bakal Dapat Tunjangan Kinerja

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 29 September 2015 17:03

PANGKEP. RAKYATSULSEL.COM – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemkab Pangkep, bakal menerima tunjangan kinerja. Kabar gembira itu disampaikan Sekda Pangkep, Anwar Recca usai menerima dokumen evaluasi jabatan dari STIA LAN makassar di ruang rapat lantai tiga kantor bupati Pangkep, Selasa (29/9).

Anwar menjelaskan, dokumen evaluasi jabatan tes tersebut mengatur pola tambahan penghasilan bagi PNS. Untuk menyambut hal itu, kata Anwar, pihak Pemkab melalui bagian organisasi Pemkab Pangkep telah menetapkan klasifikasi tambahan penghasilan yang akan disesuaikan dengan keuangan daerah.

“Ada klasifikasi setiap pegawai. Berdasarkan pangkat, eselon dan kinerja. Tapi yang utama tetap mempertimbangkan kekuatan keuangan daerah dan tidak fokus pada kesejahteraan pegawai saja,” terang Sekda Pangkep ini.

Dia menambahkan bahwa dengan pemberlakuan tunjangan kinerja bagi pegawai, maka diharapkan pegawai lebih serius dan giat bekerja sesuai tugas pokok masing-masing. Penetapan tunjangan kinerja ini juga akan diikuti dengan lelang jabatan kepada seluruh pegawai jika ingin menduduki jabatan.

“Aspek lainnya, ini akan menjadi motivasi bagi pegawai dalam bekerja. Karena semakin bagus kinerjanya, tunjangannya juga akan semakin banyak. Selain itu, tidak ada alasan untuk tidak ikut lelang jabatan,” ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Bidang Akademik STIA LAN Makassar, Muttaqin menjelaskan, dalam dokumen tersebut setiap jabatan diuraikan tugas dan tanggungjawab dalam pegawai. Setiap jabatan juga akan dinilai berdasarkan pangkatnya dengan klasifikasi satu sampai lima belas.

“Klasifikasi jabatan dibagi dari kelas 1 sampai dengan 15. Untuk kabupaten/kota, pejabat karir tertinggi Sekda memiliki klasifikasi 15 dengan nilai jabatan 3000 dan terendah 215,” jelas Muttaqin.

Pemberian tunjangan kinerja di lingkup Pemkab Pangkep akan mulai dilakukan tahun 2016. Untuk itu, tahun ini disiapkan dokumen jabatan agar menjadi dasar pemeriksaan untuk BPK.


div>