RABU , 19 DESEMBER 2018

Hotel Aryaduta Bersinergi Dengan Dinas Pariwisata Kota Promosikan Makassar

Reporter:

hur

Editor:

Jumat , 15 April 2016 10:14
Hotel Aryaduta Bersinergi Dengan Dinas Pariwisata Kota Promosikan Makassar

Marketing Aryaduta dan Dinas Pariwisata Makassar, berfoto bersama di depan Booth Makassar Sombere pada acara Majapahit Travel Fair di Surabaya. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menghadapi era MEA (Masyarakat Economic Asean) berbagai strategi dilakukan untuk menjaga eksistensi termasuk industri perhotelan, terlebih dengan semakin menjamurnya hotel.

Hotel Aryaduta Makassar merupakan salah satu jaringan hotel Bosowa Group ini melakukan promosi ke beberapa kota seperti Jakarta dan Surabaya.

“Minggu ini kami telah mengirimkan tim marketing untuk turut berpartisiipasi dalam kegiatan Travel Agent Fair di Surabaya beberapa hari lalu dan event tersebut dihadiri lebih dari 200 travel agent se-Jawa Timur dan ada sekitar 60 hotel juga turut mempromosikan brand mereka,” kata Karin, Marketing Communication Promotion, dalam rilisnya yang diterima Rakyat Sulsel Online.

Sejauh ini, kata Karin, pihaknya mendapatkan respon yang positif dari travel agent Surabaya selaku buyer yang berkunjung ke booth Aryaduta. Lokasi hotel yang strategis, tepatnya terletak di depan Pantai Losari, dekat dari kawasan kuliner dan pusat oleh–oleh, menjadi salah daya tarik bagi calon pelanggan tersebut.

“Selain itu, penjelasan tentang tempat wisata kota Makassar merupakan senjata kami untuk menarik para buyer berkunjung ke kota Anging Mamiri,” ujar Karin.

Dia menambahkan, berdasarkan data tahunan 2015, tamu/wisatawan yang menginap di Hotel Aryaduta Makassar masih didomonasi dari kota Jakarta dengan persentase 64,71%, disusul dari daerah Sulawesi Selatan dengan 20,20% dan Jawa Barat 4,30%. Sedangkan tamu–tamu/ wisatawan dari Jawa Timur termasuk Surabaya, berada di posisi keempat dengan persentase 2,33%.

“Untuk itu, kami terus berupaya untuk menggarap tamu/wisatawan dari daerah lainnya untuk berkunjung ke Makassar, salah satunya dengan mengikuti Travel Agent Fair seperti ini dan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar,” kata Karin.

Dijelaskan bahwa saat ini, representatif Dinas Pariwisata Kota Makassar sedang mengikuti Majapahit Travel Fair yang diadakan mulai 14–17 April 2016 di Grand City Surabaya. Di mana buyer yang hadir berasal dari 16 negara yaitu Malaysia, Singapura, Myanmar, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, Jepang, Belanda, Italia, China, Hongkong, Bangladesh dan Saudi Arabia.

“Kami sangat senang dapat bersinergi dengan Dinas Pariwisata untuk mempromosikan potensi yang ada di kota Makassar dan Hotel Aryaduta Makassar menjadi salah satu Brand yang turut dipromosikan oleh Dinas Pariwisata diajang bergengsi tersebut,” tutup Karin.


div>