SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Hotel Mattampa Inn Siap Dukung Destinasi Wisata Pangkep

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 28 Desember 2016 14:28
Hotel Mattampa Inn Siap Dukung Destinasi Wisata Pangkep

Plt Kadis Pariwisata Pangkep Ahmad Jamaan saat menandatangani MoU pengelolaan Hotel Mattampa Inn dengan SMK 2 Bungoro yang disaksikan langsung Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Rabu (28/12). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP – Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep dalam meningkatkan kunjungan pariwisata tahun 2017 mendatang dalam waktu dekat akan meresmikan Hotel Wisata Mattampa Inn, yang merupakan hotel pertama milik pemerintah daerah.

Hotel yang dibangun di atas kawasan karst dan permandian alam Mattampa, Kecamatan Bungoro ini, diakui sebagai hotel dengan fasilitas bintang tiga dan memiliki 24 kamar.

“Mattampa Inn ini merupakan hotel pertama milik Pemkab Pangkep yang saat ini punya 24 kamar,” jelas Ahmad Jamaan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangkep usai menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan SMK 2 Bungoro Pangkep terkait pengelolaan hotel di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Rabu (28/12).

Ahmad menjelaskan, dipilihnya nama Inn pada penamaan hotel yang dibangun dengan memanfaatkan bekas Gedung Kesenian Pangkep tersebut, karena Mattampa Inn memiliki kamar di bawah 100 unit.

Ahmad menjamin kenyamanan hotel yang akan dibanderol dengan harga Rp200 ribu per malamnya tersebut. “Hotel kita ini beda, selain mudah diakses, temperatur lingkungan sendiri cukup sejuk karena berada di kawasan alam pegunungan yang baik,” terangnya.

Untuk pengembangan ke depan, Pemkab Pangkep juga akan membangun convention yang direncanakan pembangunanya awal 2017 mendatang. Dimana anggaran untuk pembangunannya menyerap APBD sebesar Rp2 miliar rupiah.

“Ke depannya akan kita bangun convention centre yang bisa menjadi pusat akomodasi MICE di Pangkep. Untuk segala aktifivas, baik itu pemerintah, masyarakat, hingga organisasi,” ujarnya. (***)


div>