KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

HPN dan Hut PWI 2017 dipusatkan di Bone

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 07 Maret 2017 00:24
HPN dan Hut PWI 2017 dipusatkan di Bone

int

BONE, RakyatSulsel.com – Kabupaten Bone kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan HUT PWI tahun 2017 tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Kepastian pelaksanaan HPN dan HUT PWI 2017 setelah Panitia Pelaksana melakukan audience dengan Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi di Kantor Bupati Bone, Senin (6/7).
Bupati Bone sangat mengapresiasi dan mendukung HPN dilaksanakan dikabupaten Bone. Keseriusam bupati merespon HPN itu diungkapkan saat menerima  Pengurus PWI Sulsel bersama Panitia HPN 2017 tingkat provinsi.
Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi menyatakan,siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan HPN 2017 yang pertama kalinya di bone. Tentu saja, Bupati Bone mengganggap sebagai hari bersejarah yang kebetulan bertepatan dengan momentum Hari Jadi Bone ke-687, yang setiap tahun dilaksanakan pada April.
“Bone ditunjuk sebagai menjadi tuan rumah. Tentu banyak tamu yang diundang, dan peemrintah siap Menyambut para tamu-tamu dari wartawan ┬ádengan baik,” ujar.
Sementara itu, Ketua HPN 2017 tingkat Provinsi Sulsel, Faisal Palapa mengungkapkan bahwa HPN tahun ini bertemakan yakni, Pers Sehat; Sulsel Makin Demokratis dan Berkemajuan.
“Maksud dan tujuan, untuk intenal, memastikan kompetensi pengetahuan, keterampilan wartawan, menjadi acuan sistem evaluasi kinerja seorang wartawan dari perusahaan, menjaga dan meningkatkan harkat profesi wartawan,” papar Faisal.
“Untuk eksternal, mendorong kemajuan daerah, apresiasi atas karya-karya inovasi kemajuan pembangunan daerah, dan mendorong keberpihakan pemerintah pada program-program kemajuan yang menyejahterakan masyarakat,” tambahnya.
Adapun Wakil Ketua PWI Sulsel bidang kerja sama, Muh Ihsan Dj, menuturkan, ada empat kegiatan menyemarakkan HPN 2017. Yakni, apresiasi karya jurnalistik 2017, workshop kehumasan, seribu insan pers profesional, dan apresiasi inovasi birokrasi.
“Ditargetkan ada sekitar 500 anggota dan pengurus PWI tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat yang akan hadir di Bone nantinya,” tandasnya.

Tag
div>