SABTU , 17 NOVEMBER 2018

HPN, Ribuan Pekerja Pers Kumpul di Parepare

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 10 April 2016 11:54
HPN, Ribuan Pekerja Pers Kumpul di Parepare

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM — Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Sulawesi Selatan akan dipusatkan di Parepare, tepatnya di pelataran Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, malam ini, Minggu 10 April.

Sejumlah tokoh penting dijadwalkan menghadiri puncak peringatan HPN Sulsel 2016. Diantaranya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPRD Sulsel M Roem, Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu. Turut dijadwalkan hadir, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso.

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare Taufan Pawe juga akan membawakan orasi seputar Kemerdekaan Pers. “Seremoni kegiatan di gelar di pelataran monumen, disana akan dilaksanakan penganugrahan PWI award, bagi insan pers Sulsel yang dianggap berjasa,” urai Sekertaris Panitia HPN, AA Hamka.

Hamka mengatakan dipilihnya Parepare sebagai tuan rumah HPN merupakan kehormatan sekaligus bukti bahwa daerah memiliki hubungan baik dengan media. “Selain itu, penunjukan Parepare merupakan bentuk apresiasi besar PWI dan insan pers Sulsel, sekaligus kesempatan promosi potensi kota dimata wartawan,” ujarnya.

HPN 2016 di Parepare diperkirakan dihadiri seribu insan pers se-Sulsel. Mereka yang hadir juga dijadwalkan mengikuti Launching Program Parepare Peduli Perangi Narkoba. Terkait hal ini, panitia juga mengundang Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto dan Pangdam VII/Wirabuana Mayen TNI Agus Surya Bakti.

“Rencananya Kepala BNN yang langsung meluncurkan program ini, namun jika berhalangan akan diwakili oleh Deputi Pencegahan. Program ini adalah yang pertama di Sulsel, kita rangkai dengan HPN dengan harapan bisa turut digaungkan lewat media para peserta HPN,” tandasnya. (nia)


Tag
div>