KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

HSL Community Fokus Kerja Sosial

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 07 April 2017 14:14
HSL Community Fokus Kerja Sosial

Ketua Tim H. Syamsul Latanro (HSL) Community, Fadly Agus Mante.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Tim H. Syamsul Latanro (HSL) Community, Fadly Agus Mante, mengatakan, sejak mengundurkan diri sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkat (AMPG), kini Syamsul Latanro fokus pada profesinya sebagai pengusaha dalam bidang jasa pelayaran.

“Jadi, jika ada aktivitas dan aksi sosial yang selama ini dilakukan, itu merupakan bagian dan upaya untuk turut andil dalam membangun masyarakat​, dan Parepare,” katanya, disalah satu warung kopi di Parepare, Jum’at (07/04)2017).

Fadly yang juga mantan Legislator Parepare tersebut, menjelaskan, Syamsul bukan merupakan pengurus partai politik (parpol), dan tetap dalam posisi non partisan, yang menjalankan politik bebas aktif serta tidak terikat oleh kepentingan luar.

“Kerja-kerja kami fokus pada kemaslahatan keummatan, dan kami menegaskan bahwa kami non partisan. Sehingga jika
pergerakan kami diteropong sebagai aktivitas politik, itu sah-sah saja sebagai penilaian publik, yang jelas arahnya politik bebas aktif,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, keanggotaan seseorang sebagai bagian dari kepengurusan partai politik, harus dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) kepengurusan dan Kartu Tanda Anggota (KTA), sebagai bentuk legalitasnya. “Jikapun ada parpol yang menawarkan beliau (Syamsul) untuk bergabung , itu kembali kepada keputusan pribadi beliau,” ujarnya.

Dia membeberkan, tidak menutup kemungkinan jika ada yang menawarkan atau mendorong beliau untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare. Namun, lanjutnya, itu juga merupakan keputusan beliau. Yang jelas, tambahnya, kerja-kerja HSL Community merupakan wujud perhatian, dalam berbagi kebaikan dan upaya untuk meringankan beban antar sesama.

Sebelumnya, Syamsul Latanro dikabarkan tidak bersedia mengemban amanah sebagai Bendaraha Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Parepare. “Pak Syamsul tidak bersedia mengisi jabatan tersebut, dengan alasan fokus dengan pekerjaan,” ungkap Sekretaris DPD Partai NasDem Parepare, Heri Ahmadi. (luk)


Tag
div>