SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Hubungan Intim Berkualitas Ditandai dengan Dampak Afterglow

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 28 Maret 2017 13:08
Hubungan Intim Berkualitas Ditandai dengan Dampak Afterglow

Ilustrasi.

JAKARTA – Bukan rahasia lagi, bercinta menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi pasangan. Namun penelitian menyebutkan bercinta tak hanya sekadar dari apa yang dirasakan saat itu.

Bercinta yang berkualitas memberikan dampak yang panjang pada usia hubungan. Dilansir Pop Sugar, Senin (27/3), sebuah penelitian dalam jurnal Psikologi Sains mengungkapkan bahwa ada istilah dampak “Afterglow” yang dirasakan usai bercinta.

Seseorang akan merasakan nikmatnya kepuasan hingga 48 jam setelah bercinta.

Psikolog Sains dari Amerika Serikat, Andrea Meltzer menjelaskan ada beberapa pasangan yang masih mengingat nikmatnya bercinta dengan pasangannya hingga hitungan bulan. Untuk membuktikan penelitian ini, peneliti melakukan penelitian pada dua kelompok.

Kelompok pertama pada 96 pasangan pengantin baru dan kelompok kedua pada 118 pasangan pengantin baru lainnya. Kedua kelompok ini sama-sama diuji selama 14 hari pernikahan. Mereka tercatat rata-rata bercinta hanya selama empat hari dari total waktu penelitian 14 hari di awal pernikahan.

Mereka juga diminta untuk menilai tingkat kepuasan seksual, perkawinan, dan hubungan intim sepanjang 14 hari pernikahan. Kedua kelompok mengakui hal yang sama, mereka masih merasakan kenikmatan bercinta selama 48 jam. (jpg)


div>