SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Hujan 9 Jam, Mamuju Terendam Banjir

Reporter:

Sudirman

Editor:

Lukman

Kamis , 22 Maret 2018 23:54
Hujan 9 Jam, Mamuju Terendam Banjir

Banjir yang melanda Mamuju.

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mamuju selama kurang lebih 9 jam mengakibatkan beberapa titik di wilayah Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terendam banjir.

Dampaknya, sekitar ribuan rumah warga dan fasilitas pemerintah terendam banjir yang untuk kali pertama dan terparah tahun ini. Selain itu, aktivitas masyarakat dan pemerintahan lumpuh total.

Beberapa titik terparah, berada di Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju dan Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro. Banjir itu diperparah dengan meluapnya Sungai Karema dan Sungai Korongana, akibat hujan deras sejak pukul 01.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita pagi tadi.

Diperkiran bahwa Ketinggian banjir hingga mencapai dada orang dewasa. Selain pemukiman warga, banjir juga menutup ruas jalan dan menganggu akses masuk ke Kota Mamuju. Ruas jalan yang terendam diantaranya, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Abdul Syakur, Jalan Diponegoro, dan Jalan Martadinata.

Salah seorang warga Anto menuturkan, banjir yang melanda Kota Mamuju mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Banjir melanda daerah wilayah yang daerahnya rendah.

”Semoga air segera surut, ini kejadian terparah tahun ini dan kali pertama terjadi,” singkatnya, Kamis 22 Maret, pagi tadi. (*)


div>