RABU , 22 AGUSTUS 2018

Hujan Semalaman Akibatkan Jalanan Dipenuhi Tanah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 24 April 2016 20:57
Hujan Semalaman Akibatkan Jalanan Dipenuhi Tanah

Sejumlah kendaraan melintasi di jalan poros perbatasan Malili dengan Wasuponda di Kilometer (Km) 39 yang sempat terputus akibat tanah longsor. foto: dedi/raktyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Hujan semalam yang mengguyur Kabupaten Luwu Timur mengakibatkan jalan poros perbatasan Malili dengan Wasuponda di Kilometer (Km) 39 mengalami longsor. Akibatnya arus lalu lintas sempat lumpuh total selama beberapa jam lamanya, karena bahu jalan tertutup tanah longsor.

“Selama tiga jam lamanya kami tertahan, karena badan jalan tertutup longsor,” kata Nurnaeni, salah satu penumpang Wasuponda yang ingin ke Palopo.

Kejadian ini, dibenarkan warga setempat. “Hujan semalam mengakibatkan tanah longsor, dikarenakan di perbukitan tanah sekitarnya adalah tanah merah yang mudah longsor,” ujaran Kamal, warga setempat, Minggu (24/4).

Sementara, dikonfirmasi perwakilan Badan Meteologi, Klimatologi dan Geofisika (GMKG) Masamba, Lili Gusalim, mengatakan, selama April ini diperkirakan hujan terjadi hanya pada malam hari. “Namun, potensi curah hujan sampai April hanya sedang pada malam hari. Untuk potensi hujan siang hari untuk wilayah Luwu khususnya Luwu Timur sendiri, kecil terjadinya hujan siang hari,” ujarnya. (***)


div>