KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Humas Corner, Wujud Komitmen Pemprov Bantu UMKM

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Jumat , 26 Oktober 2018 09:45
Humas Corner, Wujud Komitmen Pemprov Bantu UMKM

Biro Humas menghadirkan sebuah tempat ngopi yang terletak di Kantor Gubernur Sulawesi-Selatan, tepatnya di depan ruangan Humas, yang diberi nama Humas Corner.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, punya cara tersendiri dalam membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulsel.

Biro Humas menghadirkan sebuah tempat ngopi yang terletak di Kantor Gubernur Sulawesi-Selatan, tepatnya di depan ruangan Humas, yang diberi nama Humas Corner.

Sebuah gerobak kopi, lengkap dengan alat-alat pembuat kopi, meja-meja dan kursi dari kayu tertata rapi di salah satu sudut taman di kantor Gubernur Sulsel tersebut.

“Ini sekaligus memiliki nilai tambah, ada taman baca dan kita sediakan wifi gratis, kemudian ada beragam sajian kopi yang asli dari Sulawesi Selatan,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi.

Hadirnya Humas Corner ini, merupakan bagian dari komitmen Humas Pemprov Sulsel dalam membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya UMKM yang bergerak pada usaha kopi, agar bisa berkembang sekaligus dapat mengenalkan beragam jenis kopi asal Sulsel.

Adapun, UMKM yang menyajikan menu tersebut adalah UMKM Kopi Magi. UMKM ini merupakan salah satu peserta dalam rangka perayaan Internasional Coffee Day (Hari Kopi Internasional) 2018.

“Di Humas Corner ini juga harus bisa menjelaskan kopinya dari mana dan seperti apa proses pemetikan dan pengolahannya, sehingga bisa menjadi pembelajaran bagi tamu, juga tentang kopi yang ada di sulsel,” sebutnya.

Devo berharap, ini menjadi zona yang nyaman bagi mereka yang berkunjung. Yang menunggupun tidak merasa jenuh dan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Mereka juga bisa mendapatkan informasi tentang pemerintahan dan kehumasan.

“Di sini informasi tentang pemerintahan dan kehumasan. Di sini juga biar lebih santai dan rileks, tidak formil dan sebagai tempat diskusi,” paparnya.

Kenie Marsha selaku owner dari Kopi Magi yang melayani secara langsung saat pembukaan Humas Corner, Kamis (25/10), menjelaskan salah satu racikan kopi spesial yang disediakannya, yakni kopi kampung. Kopi ini disajikan dengan menggunakan susu dengan racikan kopi kampung namun menggunakan alat modern.

“Ini seperti kopi susu yang sering disajikan, kami hadirkan kopi kampung hangat dan dingin, kadarnya lebih ringan,” sebut pemiliknya yang juga mengambil pendidikan di Esperto Barista Course Italia ini. (*)


div>