JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Humas Lutim Raih SYL Award Ketegori Pengguna Medsos

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Maret 2018 15:00
Humas Lutim Raih SYL Award Ketegori Pengguna Medsos

Humas Kabupaten Luwu Timur berhasil meraih SYL Award di evet Humas Expo 2018.

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Keberhasilan Humas Kabupaten Luwu Timur mendapat SYL Award di even Humas Sulsel Expo 2018 karena memiliki banyak Folowers dan berkualitas. Demikian kata Azwar Hasan Juri dalam penilaian tersebut.

“Ini penilaiannya obyektif ya karena Alexa dilibatkan dalam penilaian aplikasinya, sistem Alexa tahu seberapa banyak orang yang baca, dan share serta like setiap ada informasi yang di publikasi Humas Lutim,” ujar Azwar Hasan.

Dalam kiprahnya menggunakan Media Sosial, Humas Luwu Timur menduplikatkan dirinya sebagai pengguna medsos Terbaik, Inovasi kehumasan terbaik dan website terbaik.

Dalam hal ini juga ada kelemahan untuk Publikasi Internal. Patokan penilaian tim juri berdasarkan Warta Lutim, dimana kemasannya lebih pada berita langsung.

“Harusnya dia sudah masuk pada ulasan yang mendalam dari sebuah obyek yang diberitakan. Dari segi kemitraan dengan media partner, Luwu Timur dianggap masih lemah, karena sangat sedikit partnernya, lebih pada media lokal,” kata Azwar.

Kabag Humas Luwu Timur, Alimudin saat dimintai komentarnya terkait SYL Award mengatakan sangat bersyukur. Dia menganggap penghargaan yang diperoleh Luwu Timur tidak terlepas dari kerja anak-anak di Humas dan rekan-rekan media di Luwu Timur.

Apa yang menjadi kelemahan kita ini akan ditingkatkan lagi, karena seandainya tidak ada even ini kami di Humas kata Alimuddin tidak tahu apa yang menjadi kelemahan kami selama ini.

“Barusan juga ada SYL Award, jadi ini menjadi patokan kami bekerja nantinya agar informasi tentang Luwu Timur dan program pembangunan akan kita kemas lebih baik lagi,” terang Alimuddin.

Ia juga berterima kasih dengan Bupati dan wakil Bupati Luwu Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada Humas Lutim sebagai corong informasi pemerintah kepada masyarakatnya.

Penghargaan diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo kepada Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Aini Endis Anrika yang berlangsung di Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar, Sabtu (24/03/2018).

Dalam acara tersebut ada lima kategori yang di perlombakan, Humas dengan media sosial teraktif, kategori inovatif, kategori kemitraan media terbaik, kategori produk internal yang di ikuti 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Dari lima kategori, Humas Luwu Timur masuk dalam tiga nominasi. Penilaian dilakukan melalui Indonesia Indikator dan Alexa dengan ketua dewan juri, Aswar Hasan dan tim.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Humas itu bagian penting dari pemerintah daerah. Menurut SYL, Humas adalah tangan, mata, hati dan telinga pemimpin untuk menjembatani pemimpin dan masyarakat tentang apa yang menjadi harapannya.

“Menjadi humas bukan pekerjaan mudah. Humas tidak boleh hanya membangun pencitraan pimpinan semata, tapi juga harus memberi informasi berdasarkan fakta dan kenyataan dimasyarakat,” jelasnya. (*)


div>