KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Humas Parepare Gelar Lomba Foto, Sarana Kreatifitas Bagi Warga

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 02 Februari 2018 20:23
Humas Parepare Gelar Lomba Foto, Sarana Kreatifitas Bagi Warga

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare terus menginovasi dan mewadahi kreativitas warga. Salah satunya dengan menggelar acara Lomba Foto yang akan dilaksanakan 03-09 Februari 2018.

Acara ini sekaligus menandai Hari Jadi Kota Parepare (HJKP) ke-58.

“Saat ini tren fotografi, dan telah menjadi euphoria baru bagi kawula muda. Bahkan yang tua sekalipun menggemari hobi ini. Melihat fenomena ini, maka Bagian Humas dan Protokoler menyelenggarakan kegiatan yang bersifat kompetitif sebagai ajang menyalurkan kreatifitas, minat, dan bakat warga Kota Parepare,” tulis Amarun Agung Hamka, Kepala Bagian Humas Protokoler Setdako Parepare via WhatsApp, Jumat, (2/1/2018).

Secara teknis, Kepala Sub Bagian Pers dan Pemberitaan Humat, Muzakkir menguraikan, syarat dan ketentuan lomba, yaitu sebagai berikut.

1. Peserta terbuka untuk umum dan dapat menggunakan kamera merek apa saja.

2. Bebas biaya pendaftaran.

3. Foto belum pernah dipublikasikan dan mengikuti kompetisi atau kontes lain.

4. Objek foto meliputi seluruh program-program pemerintah selama empat tahun, contoh, raskin gratis dan diantar sampai depan rumah, layanan kesehatan call center 112, Balai Ainun, Taman Syariah, dll.

5. Foto yang dikirimkan adalah hasil karya sendiri, bukan rekayasa dan reproduksi.

6. Foto yang diikutsertakan dalam lomba pengambilan gambar, yaitu pada periode kepemimpinan Walikota Parepare DR HM Taufan Pawe

7. Setiap peserta wajib untuk like halaman facebook @humas Setdako Parepare dan follow instagram @humassetdakoparepare dan @lombafotohutkotaparepare58

8. Setiap foto yang diikutsertakan dalam lomba wajib diposting pada instagram pribadi dan diberi hastag #lombafotopareparekukini #kitapedulipareparemaju.

9. Foto yang dikirimkan maksimal 5 foto untuk setiap peserta dengan mengirimkan via email lombafotohutkotaparepare58@gmail.com.

10. Format foto yang dikirmkan melalui email wajib mengikuti format yang telah ditetapkan sebagai berikut; (a) sisi terpanjang maksimal 2200 pixel, (b) resolusi minimal 300 dpi, (c) save file dalam format jpg dengan maksimal 7 MB.

11. Editing foto hanya diperbolehkan sebatas basic editing (dalam photoshop brightness/contras, levels, hue saturation dan crooping)

12. Keterangan foto menjadi satu kesatuan sebagai story line dan diberikan judul

13. Foto yang diserahkan menjadi hak panitia.

14. Foto yang tidak mengikuti syarat dan ketentuan di atas dinyatakan didiskualifikasi.

15. Foto diterima paling lambat 9 Februari 2018 pukul 24.00 Wita.

Selain lomba foto, Bagian Humas juga menyiapkan lomba foto, khusus ditampilkan pada instagram. Khusus lomba ini, objeknya diambil dalam kegiatan Parepare Fair 2018, dengan ketentuan sebagai berikut.

1. Peserta tidak boleh mengunci akun instagram pribadinya agar foto yang diunggah dapat terlihat oleh pihak panitia.

2. Pengambilan gambar boleh menggunakan Kamera DSLR dan Kamera Hadphone.

3. Peserta wajib FOLLOW akun @humassetdakoparepare dan @lombafotohutkotaparepare58

4. Foto yang diikutikan dalam lomba ini merupakan foto kemeriahan pembukaan Parepare Fair 2018 mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan pameran.

5. Peserta dapat mengunggah (upload) foto sebanyak-banyaknya sesuai dengan tema di atas dan harus foto milik sendiri.

6. Setiap foto yang diunggah wajib diberi tagar #lombafotoparepafair2018 lalu tag foto ke minimal tiga teman anda.

7. Panitia akan memilih tiga foto terbaik dan akan diumumkan pada penutupan pareparefair 2018.

8. Batas waktu pengiriman foto pada tanggal 09 Februari 2018 pukul 24.00 WITA.

“Kami menyiapkan hadiah bagi pemenang. Untuk lomba foto, Juara pertama mendapatkan hadiah Rp.2 juta, juara kedua Rp.1.5 juta, dan juara ketiga Rp.1 juta,” urai pria yang akrab disapa Akkir ini.

Sementara juara pertama bagi pemenang lomba istagram, juara I mendapatkan hadiah Rp.1 juta, juara II Rp 750 ribu, dan juara III sebesar Rp 500 ribu.

“Jika ada yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi saya di nomor 081343994396,” terang Akkir. (Sps/Nia)


div>