SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Humas Setda Kota Palopo Masuk Nominasi Publikasi Internal Terbaik

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 25 Maret 2018 20:40
Humas Setda Kota Palopo Masuk Nominasi Publikasi Internal Terbaik

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memesan beberapa examplar Majalah Sahabat Kita yang diterbitkan Pemkot Palopo.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pada malam penganugerahan SYL Award 2018, Humas Setda Kota Palopo berhasil masuk nominasi Humas kabupaten/kota dengan Publikasi internal terbaik.

Palopo berada di jejeran Kota Parepare, Luwu, Kota Makassar, dan Bantaeng. Namun kategori ini diraih Luwu.

Pada malam penganugerahan SYL Award 2018, dihelat dalam rangka Humas Sulsel Expo 2018 se Sulawesi Selatan, di Phinisi Point Mall Makassar, Sabtu 24 Maret 2018.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dalam sambutannya, menegaskan jika peran Humas sangat strategis dalam pemerintahan, maupun perusahaan.

“Event Humas Expo 2018 ini baru pertama kali diadakan. Sebenarnya, masalah kehumasan adalah sangat penting dan menentukan keberhasilan suatu daerah maupun keberhasilan organisasi. Kecepatàn teknologi era serba instan, dengan waktu yang sangat singkat, Humas menjadi tolok ukur keberhasilan.

Bahkan, kata dia, seorang tokoh pun membutuhkan humas. Untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan kebutuhan rakyat. Humas adalah mata hati dan telinganya pemerintah.

“Pekerjaan humas adalah pekerjaan profesional. Pencitraan yang membawa fakta-fakta. Tidak gampang menjadi pemimpin dan ‘siri’ melekat pada seorang pemimpin,” tandasnya.

SYL Award menjadi kebanggaan Humas di Sulawesi Selatan, karena baru pertama kali di adakan di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini ke depan semoga bisa bergabung dengan Public Relation Award Nasional.

Penyampaian dari Syahrul menutup dengan kata bijak untuk saling mendoakan menyinari Bangsa Indonesia.

Dan Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dari Forum Humas Sulsel oleh seluruh kabag humas se-Sulsel dan pemberian Pin Pertanian oleh Bupati Luwu. Karena Sulsel berhasil menjadi daerah surplus pangan.

Turut hadir pada acara ini Sekda Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung. Dalam kemeriahan acara juga hadir Kabiro Provinsi Sulawesi Selatan Devo Khadafi, seluruh kabag humas se-Sulawesi Selatan, sejumlah bupati dan utusan dari pemerintah daerah, komunitas kehumasan, tokoh-tokoh kehumasan, dan para wartawan cetak maupun online.

Pada kesempatan tersebut, Syahrul memesan beberapa examplar Majalah Sahabat Kita yang diterbitkan Pemkot Palopo. Menurutnya, desain dan berita yang termuat di Majalah Sahabat Kita sangat menarik dan dapat mencerdaskan masyarakat. (hms)


div>