SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Husain Abdullah Motivasi Pengusaha Muda Makassar

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 30 Desember 2016 12:00
Husain Abdullah Motivasi Pengusaha Muda Makassar

int

Besarnya pengangguran di Indonesia membuat salah satu oraganisasi internal UMI Makasaar Struggle Of Economic Students Study Club (SOS SC) tidak tinggal diam. Talkshow enterpreneurship menjadi langkah konkrit dalam menjawab persoalan pengangguran di Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

Kegiatan yang dikemas dalam rangka peringatan semarak satu tahun SOS SC dengan tema “Is Enterpreneur a good way for your future?” dilaksanakan Cafe D’Comoro jln. Batua Raya pada Kamis (29/12) malam tadi. Menghadirkan Husain Abdullah (Jubir Wapres RI) dan Dr Amir Mahmud (Direktur Keuangan RS Ibnu Sina YW UMI).

Odjie Mahmud selaku Ketua Umum SOS SC mengatakan bahwa kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan pendiri, Muhammad Aras Prabowo selaku mantan Ketua PMII Rayon Ekonomi priode 2013-2014. Rumitnya persoalan lapangan kerja di Indonesia, kata dia, merupakan salah satu alasan terselanggaranya kegiatan ini.

“Para pemuda harus didorong dalam dunia usaha agar tidak menjadi beban negara. Tetapi turut serta dalam meringankan beban negara dalam persoalan pengangguran,” jelas Odjie.

Husain Abdullah saat memaparkan materinya menyatakan bahwa pengusaha muda bukan halangan untuk memulai menjadi pengusaha lokal maupun pengusaha internasional. Potensi bisnis di Makassar sangat tinggi. Masalah anak muda saat ini untuk memulai usaha adalah permodalan dan teori yang pasti.

“Ibarat belajar berenang, awal praktik pasti akan berpikir dia akan tenggelam sehingga perlu keberanian untuk memulai lompat dalam air. Intinya, untuk memulai usaha adalah keberanian. Tanpa keberanian usaha tidak akan bisa berjalan, walau memiliki teori yang hampir sempurna. Namun, tidak ada keberanian memperaktikkan teorinya yang sama saja tidak ada,” jelas Jubir Wakil Presiden JK itu.

Selain itu, Direktur Keuangan RS Ibnu Sina, Dr Amir Mahmud menjelaskan bahwa menjadi Entrepreneur harus berani, ulet, kreatif, komunikatif, inovatif, dan pantang menyerah,” jelas Amir Mahmud di hadapan 80 peserta yang terdiri dari para undangan dari elemen mahasiswa, baik internal maupun eksternal. Termasuk ketua PMII Cabang Makassar, Mantan ketua PMII Gowa, Organda Bone, Organda Wajo, organda Sinjai, Organda Palopo, dan SC di Fakultas Ekonomi UMI Makassar. (fo/rso)


div>