MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Husler-Irwan Optimis Wujudkan Luwu Timur Terkemuka

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Februari 2018 13:00
Husler-Irwan Optimis Wujudkan Luwu Timur Terkemuka

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam saat menggelar syukuran dua tahun memimpin Kabupaten Luwu Timur.

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam menggelar syukuran dua tahun memimpin Kabupaten Luwu Timur.

Acara syukuran itu diisi dengan pemutaran film perjalanan Husler-Irwan menakhodai Luwu Timur, zikir bersama hingga tau’siyah yang dipusatkan di halaman rumah dinas Bupati, Sabtu (17/02/2018) malam.

Sejak dilantik 17 Februari 2016 lalu oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Pasangan Husler-Irwan langsung menggerakkan seluruh potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian daerah dengan melaksankan 119 program yang telah dipersiapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Beberapa program itu antara lain, program bantuan Pendidikan hingga Perguruan Tinggi bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, bantuan baju seragam gratis untuk pelajar SD dan SMP, program Kesehatang gratis melalui kerjasama BPJS Kesehatan dengan memberikan layanan kesehatan kelas 3 bagi seluruh masyarakat, bantuan operasional alat pertanian seperti traktor dan mesin panen, pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur pertanian, program wisata religi hingga bantuan mobil operasional bagi Desa.

“Selama kurun waktu dua tahun, telah banyak upaya yang telah di lakukan pemerintah daerah. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat agar sisa waktu kepemimpinan kami bisa mewujudkan segala program yang telah direncanakan dan mewujudkan Luwu Timur Terkemuka,” kata Husler didampingi Irwan dihadapan seluruh jajaran Eksekutif, Legislatif dan masyarakat umum.

Menurutnya, dengan semangat kerja serta komitmen bersama, kabupaten Luwu Timur Terkemuka bisa diwujudkan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia, percepatan pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, tata kelola dan lingkungan, hingga peningkatan pelayanan publik.

Untuk tahun 2018 ini, kata Husler, sesuai dengan program membangun Desa menata Kota, maka sejumlah infrastruktur penataan kota akan dimulai tahun ini. Mulai dari penataan bundaran Kota Malili, penataan kawasan Pujasera ditanggul Malili dan beberapa program penataan kota lainnya.

“Suatu kesyukuran buat kami, selama masa pengabdian dalam melaksanakan amanah ini senantiasa mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. Kami mohon doa agar diberi kesehatan oleh Allah SWT sehingga segala program yang kita rencanakan bisa diwujudkan,” jelasnya.

Selama dua tahun memimpin, tambah Husler, banyak kisah dan cerita yang di hadapi dalam membangun daerah mulai dari masukan, saran, hingga kritikan. “Semua itu sangat kita syukuri, karena itu artinya masyarakat ikut mengawasi seluruh program dan kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan memang masih banyak kekurangan dalam mewujudkan program tersebut dan belum memenuhi harapan masyarakat, namun dengan semangat kebersamaan dan gotong royong disisa masa jabatan ini yang kurang lebih tiga tahun lagi, pemerintah daerah optimis Kabupaten Luwu Timur akan menjadi Daerah Terkemuka di Tahun 2021. (hms)


div>