MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Husler Kembali Resmi Nahkodai FKPPI Luwu Timur

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 01 April 2017 20:10
Husler Kembali Resmi Nahkodai FKPPI Luwu Timur

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur H. Muh. Thorig Husler ke dua kali resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Koordinasi Putra/ Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Luwu Timur.

Hal itu terlihat setelah dilantik serentak bersama seluruh Pengurus Cabang FKPPI dari 24 Kabupaten/ Kota se-Susel.

Husler nampak sangat hikmat ketika mengucapkan ikrar pengurus saat dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) FKPPI, Pontjo Sutowo di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubenur Sulsel, sabtu (1 April 2017). Di Sulsel sendiri terdapat 7 orang Bupati dan 4 orang wakil Bupati yang menjadi Ketua DPC FKPPI.

Menurut Husler, Amanah sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) FKPPI Kabupaten Luwu timur menjadi salah satu tanggung jawab yang besar, sebab FKPPI memiliki peran yang strategis untuk ikut menjaga NKRI dan merawat kebhinekaan.

“Saat ini negara kita dironrong oleh ideologi trans nasional yang mengancam identitas kita sebagai bangsa” Kata Husler usai dilantik.

“Nah, FKPPI harus menjadi garda terdepan melawan itu (ancaman ideologi asing), sebab orang tua kita sudah bersusah payah memerdekakan bangsa ini” katanya lagi.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) FKPPI, Pontjo Sutowo juga menegaskan kepada sekitar 3000 Anggota FKPPI yang hadir di tempat tersebut untuk lebih mewaspadai upaya memecah belah bangsa indonesia melalui maraknya ideologi asing yang kini masuk keseluruh sendi kehidupan berbangsa khususnya generasi muda.

“Kedepannya, bukan lagi serangan militer, tetapi juga serangan ideologi. Yang bisa membuat lupa siapa jati diri kita. Menghadirkan pertikaian dengan dasar mencari jati diri kita,” kata dia.

Selain melantik Pengurus FKPPI dari 24 Kabupaten/ Kota Se-Sulsel, Pontjo Juga memimpin Apel Besar Bela Negara yang berlangsungĀ  di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel tersebut dan juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah FKPPI Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.


div>