MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Husler Kunjungi Gatra

Reporter:

hur

Editor:

Rabu , 27 April 2016 12:31
Husler Kunjungi Gatra

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Selama berada di Jakarta dalam rangka Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri (PKPDN) Kepala Daerah di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Badan Diklat) Kemendagri, Kalibata, BUpati Lutim, Thorig Husler memanfaatkan kesempatan berkunjung ke majalah Gatra. Kebetulan kantor penerbitan majalah tersebut berada di wilayah yang sama dengan lokasi tempatnya mengikuti pelatihan, yaitu di Kalibata Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya ke kantor Gatra, Husler diterima oleh Direktur Gatra, Dani Hamdani, Redaktur Pelaksana Carry Nadeak, Manajer Pemasaran Hendri Firzani, Produksi Pemasarann Endang Sukendar, Iklan dan Advetorial Kristina Yulianti dan Inneke Chrismasari di ruang rapat Gatra.

Pada kunjungannya tersebut, Husler menjelaskan tentang Kabupaten Luwu Timur yang kaya dengan segala potensi baik dari pertambangan, pertanian secara luas, hingga pariwisata. Dia juga menjelaskan prioritas utama pemerintahannya di sektor pembangunan infrastruktur khususnya lapangan udara, penambahan jalan raya dan pelabuhan laut. “Harapan saya, tahun depan semua bisa beroperasi,” katanya.

Selain itu, Husler juga menyampaikan bahwa hal yang terpenting dari sebuah wilayah adalah prioritas program karena keterbatasan kemampuan daerah untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat yang multi etnis.

“Luwu Timur didukung oleh masyarakat multi etnis, sehingga yang dapat saya lakukan selama ini adalah menjaga silaturahmi dengan semua etnis masyarakat yang ada di Luwu Timur tanpa membeda-bedakan asal etnis yang saya temui,” papar Husler menjelaskan strategi kemenangannya di Pilkada 2015.

“Kami memiliki banyak sekali potensi daerah yang bisa dikembangkan sebagai upaya pencapaian Visi Luwu Timur Menjadi Kabupaten Terkemuka 2021. Saat ini yang menjadi unggulan adalah Beras Organik dari lahan sawah seluas 30 hektar di Kawasan Transmigrasi Mandiri (KTM) yang juga merupakan wilayah pemberdayaan masyarakat PT Vale Indonesia, perusahaan tambang nikel yang beroperasi di Luwu Timur. Selain lada atau merica, kerambah ikan dan potensi pariwisata di kompleks Danau Malili (5 danau yang terhubung oleh sungai Larona),” tambah Husler mempromosikan Kabupaten Luwu Timur.


div>