SELASA , 11 DESEMBER 2018

Husler Lepas Bantuan dan Relawan ke Palu

Reporter:

Ibrahim

Editor:

Iskanto

Minggu , 30 September 2018 10:21
Husler Lepas Bantuan dan Relawan ke Palu

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan lelawan kemanusiaan yang terdiri dari, Tagana, Satpol PP, Damkar, TRC dan Basarnas Lutim pagi ini, Minggu (30 /9) di lepas Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler menuju Palu.

Para relawan ini bertugas untuk membantu warga Palu dan Donggala yang dilanda Gempa dan tsunami Jumat lalu.

Selain mengirim personil relawan, Luwu Timur juga mengirim satu mobil truk obat-obatan, Satu Mobil bantuan makanan siap saji, tenda dan pakaian termasuk membawa mobil dapur umum.

Menurut Husler, Luwu Timur adalah salah satu daerah terdekat dengan Donggala dan Palu. Olehnya itu sesama bangsa Indonesia, Luwu Timur juga berduka atas musibah yang dialami saudara kita di Palu dan Donggala.

Olehnya itu sebagai langkah nyata dari kepedulian ini, Luwu Timur sejak hari pertama terjadi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah sudah mengirim relawan kesehatan yang di pimpin Dr Wella.

Kemudian hari ini Luwu Timur kembali mengirim personil relawan Kemanusiaan beserta obat-obatan dan bahan makanan menuju Palu dan Donggala.

“Pesan saya, jaga kondisi kesehatan, peka dengan gejala alam, ikuti Prosesur dalam menangani bencana disana dan jangan Putus Komunikasi “Ujar Husler

Setelah ini dalam waktu dekat saya juga akan ke Palu bergabung dengan kalian di Palu. Apalagi di sana banyak warga Luwu Timur yang juga terkena gempa dan Tsunami.

Rombongan Relawan Kemanusiaan dari Luwu Timur ini akan menempuh perjalanan selama 12 jam. Para relawan ini akan melewari jalur Napu karena daerah Kebon Kopi masih terputus.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, terus bergerak dan berkoordinasi dengan pemerintah di kecamatan untuk menggalang bantuan.

Malam tadi di Kecamatan Nuha, Wakil Bupati sudah menerima sejumlah bantuan dari masyarakat Nuha termasuk relawan dari Nuha yang siap membantu penanganan Pasca Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala. (*)


div>