RABU , 14 NOVEMBER 2018

Husler Minta Dukungan Pusat Jadikan Lutim Daerah Pengembangan Peternakan Nasional

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 16 Maret 2017 13:31
Husler Minta Dukungan Pusat Jadikan Lutim Daerah Pengembangan Peternakan Nasional

Bupati Luwu Timur Thoriq Husler (kiri) diterima langsung Sekretaris Dirjen Kementerian Pertanian dr Ir Nassrullah MSc di Kantor Direkorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Indonesia di Jakarta, Kamis (16/3). foto: rahim/rakyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler, mendatangi Kantor Direkorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Indonesia di Jakarta, Kamis (16/3). Hal ini dilakukan untuk meminta dukungan mengenai upaya peningkatan kualitas pertanian serta konsultasi mengenai pilot project dalam hal peningkatan swasembada peternakan di Kabupaten Luwu Timur.

Dalam kunjungan tersebut Husler didampingi Kepala Dinas Pertanian Luwu Timur Muharif. Kedatangannya disambut langsung Sekretaris Dirjen Kementerian Pertanian, dr Ir Nassrullah MSc

Nassrullah menjelaskan, kedatangan Bupati Lutim ini sangat tepat, karena dengan berkonsultasi secara langsung program pusat bisa terkoneksi dengan baik dengan program daerah.

“Salah satu upaya percepatan pembangunan itu jika program pusat nyambung dengan program daerah, dan Bupati Luwu Timur sudah melakukan itu,” katanya.

Menurutnya, dengan komunikasi dan koordinasi yang baik seperti ini tentu akan memudahkan pihaknya mengenal lebih jauh tantangan dan hambatan yang dihadapi pemerintah daerah di sektor pertanian sekaligus dukungan yang harus di berikan pihaknya untuk meningkatkan kualitas pertanian di Luwu Timur.

Husler dalam pertemuan itu mengatakan, kedatangannya membawa misi Luwu Timur terkemuka. Dimana ia meminta pemerintah dukungan pusat membantu Luwu Timur dalam hal pengembangan peternakan.

“Kami sangat berharap Luwu Timur menjadi kawasan pengembangan peternakan nasional serta mendapatkan berbagai bantuan untuk pembangunan integrasi ternak dan sawit,” kata Husler. (***)


div>