RABU , 23 MEI 2018

Husler Optimistis Lutim Juara Kabupaten Sehat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 26 Oktober 2017 16:32
Husler Optimistis Lutim Juara Kabupaten Sehat

Bupati Luwu Timur (Lutim) Muh.Thorig Husler saat menerima tim penilai dari Kementrian Kesehatan dan Kementrian dalam Negeri RI di Sekretariat Kabupaten Sehat, Kamis (26/10). Foto: Ibrahim/RakyatSulsel

Luwu Timur, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur (Lutim) Muh.Thorig Husler optimis Kabupaten Luwu Timur berhasil keluar sebagai juara dalam lomba kabupaten Sehat. Hal tersebut diungkapkan Husler saat menerima tim penilai dari Kementrian Kesehatan dan Kementrian dalam Negeri RI di Sekretariat Kabupaten Sehat, Kamis (26/10).

Husler menjelaskan, dari segi dokumen yang sebelumnya telah diperiksa telah dinyatakan lolos ole tim penilai. Olehnya itu, untuk menindak lanjuti apa yang ada dalam dokumen tersebut tim penilai turun langsung meninjau melakukan perbandingan.

“Tim penilai melakukan penilaian di Rumah Sakit Ilagaligo Wotu, Puskesmas Wotu, SMPN1 Tomuni Desa Kalpataru, Sekretariat kabupaten Sehat Luwu Timur di Malili. Penilian terakhir adalah di kawasan Pertambangan Vale. Dimana tim akan melihat langsung reklamasi lahan pasca Tambang serta pemukiman di kawasan pertambangan. Saya optimis tahun ini Lutim juara karena ini sudah lama kita persiapkan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, yang masuk dalam penilaian kabupaten Sehat antara lain, lingkungan pertambangan, keselamatan kerja, kawasan hutan sehat, ketahanan pangan dan kawasan pemukiman sarana dan prasrana.

Dalam penilaian ini, tim penilai juga melakukan klarifikasi dokumen dari masing-masing dinas yang terkait. (*)


div>