SABTU , 15 DESEMBER 2018

Husler Perintahkan Perayaan Pergantian Tahun dengan Ibadah

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 20 Desember 2016 16:35
Husler Perintahkan Perayaan Pergantian Tahun dengan Ibadah

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler meminta seluruh tokoh agama di Lutim merayakan pergantian Tahun Baru dengan ibadah. Hal ini penting dilakukan agar doa para tokoh agama bisa membuat Lutim aman dari segala bencana.

Menurutnya, pergantian tahun tidak mesti di peringati dengan hura- hura. Olehnya itu, perayaan tahun baru jangan sampai membawa petaka.

“Yang islam para ulama harus menggelar Dzikir di Mesjid, Kristen di Gereja, Hindu di Pure, mari kita sama-sama mendoakan untuk kemajuan dan keamanan kampung kita,” ujar Husler, Selasa (20/12).

Husler juga mengingatkan, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat ikut menjamin keamanan dikampung masing- masing. Sebab, kata Husler, setiap tahun acara mengunci tahun kerab diakhiri dengan pertikaian akibat pengaruh Miras.

Demikian, lanjut dia, juga dengan arak- arakan kendaraan, diharapkan tidak sampai menganggu lalulintas, “Mari kita lalui malam pergantian tahun ini dengan aman dan damai saja,” ungkap Husler.

Pada malam tahun baru nanti, ia bersama Kapolres Lutim akan turun ke kecamatan memantau warga dalam menyambut malam pergantian tahun. “Saya usahakan akan ada di Lutim, saya mau mengunci tahun bersama masyarakat saya,” Pungkasnya.

Husler berharap tahun 2017 akan menjadi tahun keberuntungan buat Lutim, dimana di tahun tersebut semua yang dicita-citakan bisa terwujud, termasuk realisasi semua program yang sudah dituangkan dalam APBD bisa dilaksanakan sesuai harapan.


div>