JUMAT , 20 JULI 2018

Husler: Program akan Kami Wujudkan Satu Persatu

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 26 Februari 2016 15:30

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menegaskan, program kerja yang telah dijanjikan saat kampanye lalu akan direalisasikan satu persatu. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara silaturahmi dan pengajian rutin Majelis Ta’lim Khairunnisaa Desa Manurung Kecamatan Malili, Jumat (26/2).

“Makanya berbagai program unggulan yang kami tawarkan belum bisa direalisasikan secara keseluruhan, karena menyangkut anggaran yang terbatas. “Makanya untuk tahun ini, baru kami persiapkan mulai dari data basenya, regulasi hingga teknis pelaksanaannya,” kata Husler.

Menurut Bupati Husler, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 telah selesai disepakati sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Itu artinya program yang ditawarkan belum masuk dalam anggaran tahun ini.

Ia mencontohkan, program Pendidikan gratis hingga perguruan tinggi tentu saja akan direalisasikan, meskipun sebagian pihak sempat menganggap program ini sulit dilakukan tapi pihaknya optimis ini bisa diwujudkan.

“Tahun ini akan kami persiapkan data-datanya, regulasinya dan anggaran kebutuhannya agar tahun 2017 mendatang program pendidikan gratis hingga ke perguruan tinggi ini bisa kami terapkan,” tandasnya.

Dalam acara pengajian rutin ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kepala Satpol PP, Indra Fawzi, Perwakilan Kemenag Luwu Timur, Muh Yusril dan Camat Malili, Senfry Oktavianus.

Husler melanjutkan, program lainnya seperti kesehatan gratis melalui BPJS juga akan tetap diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, juga akan diberikan bantuan sebanyak 150 ekor sapi yang akan disebar di beberapa kecamatan untuk dibiakkan.

“Tujuannya agar ke depannya, bantuan sapi ini bisa dikembangkan dan daerah kita ini bisa menjadi salah satu pemasok daging sapi,” kuncinya.


div>