KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Husler Serahkan 46 Unit Perumahan Untuk Nelayan

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 26 Desember 2016 17:35
Husler Serahkan 46 Unit Perumahan Untuk Nelayan

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler. (ist)

UWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 46 unit rumah nelayan yang sudah siap di huni dan diserahkan langsung oleh Bupati Lutim , Muhammad Thorig Husler  kepada para nelayan yang berhak menempatinya. Penyerahan ini dilakukan di Desa Burau Pantai, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Senin (27/12).

Perumahan nelayan ini merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang diperuntukkan pada para nelayan di Burau.

Dengan demikian nelayan Burau yang sebelumnya menempati rumah yang tidak layak saat ini sudah bisa tinggal dirumahnya permanen tipe 36.

Penyerahan perumahan nelayan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan penyerahan kunci rumah secara simbolis.

Kegiatan ini disaksikan oleh warga dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Camat Burau Satri dan para kepala Desa di kecamatan Burau.

Menurut Husler, setelah ia memeriksa rumah nelayan tersebut ia beranggapan rumah nelayan itu sudah bisa ditempati, sudah memiliki jaringan listrik, sarana air bersih, memiliki kamar tidur, kamar mandi. “Sisa pemiliknya saja ini yang merawatnya, karena semua sudah lengkap,” ujar Husler

Lanjut dikatakanya Perumahan nelayan ini hadir bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya.  Olehnya itu kepada para nelayan yang sudah terdaftar untuk menempati rumah tersebut diminta untuk menjaganya dengan baik.

Dan harapkan, kata Hulser, bisa memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan, ” Kalau sebelumnya pendapatan nelayan terbagi untuk membenahi rumah,dengan adanya rumah baru ini tentunya uang tersebut bisa disimpan untuk kebutuhan lainnya,” papar Husler (Baim)


div>