KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Hut Bantaeng ke 764, Tiga OPD Siap All Out Sukseskan Program Unggulan Ilham Azikin – Sahabuddin

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Jumat , 07 Desember 2018 18:04
Hut Bantaeng ke 764, Tiga OPD Siap All Out Sukseskan Program Unggulan Ilham Azikin – Sahabuddin

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke 764, di Balai Kartini, Jalan Kartini, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Bantaeng, Jumat (7/12).

Dalam momentum ini, Pemprov Sulsel memberikan bantuan dana ke Kabupaten Bantaeng sebesar Rp26 miliar.

Menurut Nurdin Abdullah, sumbangan tersebut nilainya hanya sedikit, dibandingkan daerah lain seperti Kota Pare-pare dan Kabupaten Selayar. “Sumbangan sebesar Rp26 miliar ini hanya sedikit, dibandingkan dengan Kabupaten lain, seperti Pare-pare Rp75 miliar, dan Kabupaten Selayar Rp35 miliar,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa sejak ia meninggalkan Kabupaten Bantaeng banyak kendala dari segi pendanaan. Sebab terkendala dari pusat, sehingga Kabupaten Bantaeng banyak pendanaannya yang terkendala.

“Selamat hari jadi Kabupaten Bantaeng yang ke 764 tahun, semoga Bantaeng ini tambah lebih maju lagi ditangan Ilham Azikin,” pungkasnya.

Kabupaten Bantaeng juga menerima bantuan berupa mobil bus sekolah dari Pemprov Sulsel.

Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng periode 2018 – 2023, Dr. Ilham Azikin – Sahabuddin memiliki tiga program unggulan.

Pertama, penyediaan perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru. Program ini bertujuan menyiapkan kebutuhan perlengkapan sekolah agar dapat mengurangi beban pengeluaran orang tua bagi peserta didik baru di setiap tahun ajaran baru. Dengan kelompok sasaran peserta didik baru mulai dari PAUD hingga jenjang SMP.

Kedua, penciptaan lapangan kerja melalui bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW. Program ini untuk membantu pelaku usaha mengembangkan usahanya berbasis dusun dan RW. Dengan kelompok sasaran yakni pelaku usaha UMKM baik perorangan, kelompok, koperasi ataupun unit usaha BUMDesa.

Ketiga, asuransi pertanian dan jaminan ketersediaan benih dan pupuk. Merupakan program untuk mengurangi beban resiko petani disaat gagal panen dan menjamin ketersediaan bibit dan pupuk. Dengan kelompok sasaran yakni para petani dan nelayan.

Plt Kepala Dinas Perdidikan, Andi Akil Ressa, mengatakan Dinas yang dipimpinnya siap bekerja maksimal membantu program unggulan Ilham Azikin – Sahabuddin.

” Kami siap bekerja maksimal, khusus untuk perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru, kita sudah siapkan program itu, Dinas Pendidikan harus jadi yang terbaik diantara semua Dinas yang ada di Bantaeng, ” ujarnya.

Dia juga telah menyiapkan inovasi di sektor pendidikan agar pendidikan di Kabupaten memiliki kualitas yang baik.

” Saya sering kunjungi sekolah – sekolah naik motor atau sepeda. Kunjungan ini tanpa ada pemberitahuan, tujuannya saya ingin melihat langsung keberhan lingkungan sekolah, kedisiplinan dan ketertiban proses pembelajaran di sekolah. Selamat hari jadi Bantaeng yang ke 764,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Irfan Fajar, akan bekerja maksimal mewujudkan program penciptaan lapangan kerja melalui bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW.

” Bantaeng sekarang telah maju, kita berharap ditangan Bapak Ilham Azikin – Sahabuddin, Bantaeng dapat lebih berjaya lagi. Khusus di Tenaga Kerja, sekarang telah ada Akademi Komunitas di Bantaeng. Tentunya ini akan menciptakan tenaga kerja yang memiliki kapasitas dan keahlian yang baik. Selamat hari jadi Bantaeng yang ke 764,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian, Rahmania mengaku siap All Out mendukung dan merealisasikan program asuransi pertanian dan jaminan ketersediaan benih dan pupuk.

Bagi dia, program ini nantinya sangat membantu para petani dan nelayan. Terutama pada benih dan pupuk yang sering mengalami kelangkaan.

” Semoga program ini dapat berjalan lancar, do’akan kami. Dinas pertanian siap menyukseskan program ini. Dibawah kepemimpinan Ilham Azikin – Sahabuddin semoga Bantaeng dapat lebih berjaya, terutama disektor pertanian dan kesejahteraan petani. Selamat hari jadi Bantaeng yang ke 764,” pungkasnya. (Jejeth)


div>