MINGGU , 22 JULI 2018

HUT Damkar ke-99, Pjs Wali Kota Parepare Ingatkan Tupoksi Pemadam Kebakaran

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 17 April 2018 14:29
HUT Damkar ke-99, Pjs Wali Kota Parepare Ingatkan Tupoksi Pemadam Kebakaran

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 99. Peringatan dengan melaksanakan upacara ini digelar di halaman kantor Wali Kota Parepare, Selasa, (17/4/2018).

Bertindak sebagai Inspektur, Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Dalam menyampaikan perab dan fungsi pemadam kebakaran.

Pemadam Kebakaran diurainya, bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut merupakan bagian pelaksanaan Nawa Cita, yaitu Mewujudkan Kemandirian Ekonomi dengan Menggerakkan Sektor-sektor Strategis Ekonomi Domestik.

“Sub urusan kebakaran ini setara dengan urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar lainnya. Seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan oemukiman, serta sosial” ujar Lutfie Natsir.

Lebih lanjut dalam sambutannya mengatakan, selain tugas pokok dan fungsi yang ditetapkan dalam undang-undang, aparatur pemadam kebakaran juga dituntut untuk melayani masyarakat pada operasi penyelamatan non kebakaran.

“Pemadam kebakaran misalnya senantiasa hadir dalam upaya penanganan kecelakaan, banjir, bahkan terlibat sampai pada upaya pengamanan masyarakat” katanya.

Pada HUT Pemadam Kebakaran Ke-99, diharapkan terus meningjatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini. (MP1)


div>