SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Hut ke 15, KIKST Siap Topang Kinerja Perusahaan

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 15 September 2015 16:36

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) menyatakan siap menopang kinerja perusahaan PT Semen Tonasa.

Pernyataan tersebut dikemukakan Ketua Dewan Penasehat KIKST, Ulfi Andi Unggul Attas saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KIKST ke-15 yang berlangsung di auditorium kantor pusat PT Semen Tonasa, Desa Biring Ere, Bungoro, Pangkep, Selasa (15/9).

Upaya KIKST untuk menopang kinerja perusahaan, kata dia, dilakukan melalui sejumlah program kerja yang mengarah kepada pemberdayaan istri-istri para karyawan. Berbagai program kerja telah dilaksanakan oleh KIKST selama tahun 2015 ini, yakni pemberdayaan perempuan, keagamaan, pendidikan, ekonomi produktif maupun sosial kemasyarakatan.

Selain itu, Ulfi berharap, pengurus dan anggota KIKST senantiasa dapat menciptakan keharmonisan dalam lingkungan keluarga masing-masing. Hal itu bertujuan, kata dia, untuk mendukung kerja para suami sebagai karyawan yang lebih baik untuk kemajuan PT Semen Tonasa. Jika perusahaan maju, produksi akan meningkat. Dengan sendirinya kesejahteraan karyawan pun meningkat.

“Kita berharap, seluruh pengurus dan anggota KIKST tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan berorganisasi. Karena dengan begitu, maka kondisi karyawan dan perusahaan akan semakin membaik,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas selaku pembina KIKST menambahkan, KIKST dibentuk dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara istri-istri karyawan. Tetapi yang paling penting, kata Unggul Attas, pengurus dan anggota KIKST harus hidup rukun. Khususnya membantu suami ketika bekerja di perusahaan.

“Tahun ini kita ketahui bersama penjualan semen sedang lesu sebagai dampak dari krisis ekonomi yang dialami bangsa kita. Jadi kalau ibu-ibu tidak ingin melihat tingkat stres kita (suami, red) tinggi, buatlah suami enjoy saat bekerja maupun di rumah. Karena efeknya terhadap perusahan akan bertambah baik. Kalau perusahaan baik dan maju, tentu kesejahteraan karyawan akan meningkat,” ujar Unggul Attas.

 


div>