MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

HUT ke-30, PT Astra Agro Lestari Tbk, Gandeng Mantika Education Gelar Bakti Untuk Negeri

Reporter:

Sudirman

Editor:

Muhammad Alief

Jumat , 27 Juli 2018 18:33
HUT ke-30, PT Astra Agro Lestari Tbk, Gandeng Mantika Education Gelar Bakti Untuk Negeri

Memperingati HUT ke-30 tahun, PT Astra Agro Lestari Tbk mengadakan aksi 'Bakti Untuk Negeri' dengan menggelar pelatihan guru, yang bertema 'Menuju Sekolah Berkarakter Berwawasan Lingkungan'

PASANGKAYU, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-30 tahun, PT Astra Agro Lestari Tbk mengadakan aksi Bakti Untuk Negeri, dengan menggelar pelatihan guru, yang bertema ‘Menuju Sekolah Berkarakter Berwawasan Lingkungan’.

Dalam aksi sosial tersebut, PT Astra Agro Tbk sebagai induk PT Tanjung Sarana Lestari dan PT Mamuang menggandeng Mantika Education untuk mewujudkan semangat tersebut.

PT Mamuang anak cabang PT AAL Tbk C1, yang letaknya di desa Martasari dan PT Tanjung Sarana Lestari yang berada di Desa Ako, melakukan pelatihan terhadap guru sekolah yang bermukim di sekitar kedua perusahaan tersebut.

Acara training dibuka oleh KTU PT Mamuang, Taswin, sementara Mantika Education menghadirkan pemateri dari Jakarta, Sisworo Hadi, perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pasangkayu, Bunga Bone.

Acara tersebut digelar selama 2 hari, mulai 23 – 24 Juli 2018, yang bertempat di SD Inpres Kabuyu. Peserta diikuti dari sekolah eksternal BP 1 PT Mamuang, yang diikuti sebanyak 23orang guru.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Andi Kurniawan, selaku wakil management menyampaikan, bahwa memasuki usia yang ke-30 tahun, PT Astra Agro Lestari Tbk memiliki beberapa program. Diantaranya pendidikan, kesehatan, penghijauan lingkungan dan penyuluhan kelompok tani atau bina desa.

“Harapan kami, dengan melaksanakan program-program tersebut, dapat memberi kontribusi yang nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berada disekitar perusahaan,” harap Tri Andi Kurniawan.

Sementar itu, H Budi Sarwono sampaikan, bahwa training guru tersebut digelar perusahan, dengan harapan kualitas pendidikan di wilayah ini (Mamuju) akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

“Dengan melalui pelatihan ini, mudah-mudahan dapat menelorkan intelektual-intelektual muda yang mau berkarya untuk kemajuan bangsa. Maka, melalui training konsep sekolah berwawasan lingkungan ini, kedepan bisa menjadi tambahan ilmu terhadap guru, sehingga dampaknya bagi siswa juga bisa mendapatkan pelajaran tambahan,” jelasnya.

Ia pun menekankan agar ilmu yang didapatkan melalui training guru ini, dapat membantu pemerintah mensukseskan pendidikan, khususnya di Pasangkayu, sehingga bisa lebih baik dan berkarakter,” pungkas H Budi. (*)


div>