JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

HUT ke-60, Kodam Raih Dua Rekor Muri

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 06 Juni 2017 21:30
HUT ke-60, Kodam Raih Dua Rekor Muri

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti saat diberikan piagam rekor muri oleh Manager Senior Rekor Muri Indonesia, Yusuf Ngadri di hari puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 60. Foto: Armansyah/RakyatSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kodam XIV Hasanuddin telah melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 60 bersama Muspida Sulsel, Polri dan Masyarakat Sulsel di Lapangan Markas Kodam XIV Hasanuddin, Selasa (6/6).

Di HUT ke-60 tersebut, Kodam XIV Hasanuddin meraih rekor muri karena menampilkan tarian paraga dengan melibatkan 1200 lebih personil TNI bersama masyarakat

“Alhamdulillah, pelaksanaan HUT ke-60 berjalan dengan lancar olehnya itu, dengan HUT ini semua prajurit bisa lebih arif lagi dalam bertugas,” ujar Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Lanjut Agus SB, dirinya sangat mengapresiasi kepada pantia pelaksana HUT Kodam tahun ini karena bisa meraih dua rekor muri sekaligus.

“Saya sangat mengapresiasi atas raihan yang kami terima,” tuturnya.

Dia menambahkan, rangkaian acara hari puncak HUT Kodam ke-60 seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 1 Juni akan tetapi bersamaan dengan hari pancasila jadi pada saat itu lebih fokus pada upacara dan yang lainnya.

“Sebenarnya tanggal 1 tapi tidak apa-apa, tetap semangat pancasila,” kata Agus SB.

Sementara itu, Manager Senior Rekor Muri Indonesia, Yusuf Ngadri mengatakan tarian paraga dan karangan bunga terbanyak yakni kurang lebih 7.050 tersebut bisa meraih rekor muri karena untuk pertama kalinya dalam sejarah ada yang menampilkan tarian khas Sulsel dengan jumlah terbanyak.

“Untuk ucapannya (papan karangan bunga) itu sebanyak kurang lebih 7.050 itu melebihi ucapan yang pernah diterima sebelumnya yakni ahok sebanyak 5200,” ujar Yusuf

Lanjut Yusuf, adapun kategori dalam mendapat rekor muri, tentu merupakan hal baru yang belum pernah dilakukan orang sebelumnya, dimana itu tentu melewati kordinasi dengan beberapa pakar.


div>