MINGGU , 16 DESEMBER 2018

HUT ke-94, PDAM Gratiskan 25 SL

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Rabu , 01 Agustus 2018 21:00
HUT ke-94, PDAM Gratiskan 25 SL

Dirut PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo menjelaskan terkait kegiatan PDAM jelang HUT yang ke 94 di Chopper Jalan Kasuari, Rabu (1/8). (Armansyah/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-94 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar akan melangsungkan beberapa kegiatan apresiasi untuk pelanggan. Salah satunya PDAM akan gratiskan 25 sambungan langsung (SL) untuk warga miskin.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo mengatakan, rangkaian acara HUT PDAM ke-94 akan mengadakan kegiatan sosial yakni salah satunya SL bagi warga miskin.

“Pemasangannya itu gratis (SL) ditambah satu krank air, pokoknya semua gratis tapi tetap bulannya mereka bayar,” kata Haris, Rabu (1/8)

Dia menambahkan, 25 SL ini akan terbagi di empat wilayah PDAM yakni Jalan Andalas, kawasan BTP, Jalan Basalamah dan Ratulangi. Penilaiannya akan dilakukan oleh masing-masing wilayah dengan pembentukan tim verifikasi.

“Tentu yang kita pilih pertama harus ada tekanan airnya, karena percuma juga dipasang kalau tidak punya tekanan air,” tuturnya.

“Mereka kan diempat wilayah yang tau mana yang susah air mana yang tidak,” tambahnya.

Haris menjelaskan, untuk mengantisipasi adanya kecurangan terhadap calon SL PDAM, pihaknya membentuk tim sendiri yang turun langsung ke lapangan, tim akan mengusulkan kemudian di verifikasi di wilayah.

“Jika usulan tersebut rumahnya punya tekanan air maka disitu (diwilayah) dibuatkan SK pemasangan langsung,” jelas Haris. (*)


div>