SELASA , 12 DESEMBER 2017

HUT Korpri, Cakka Ingatkan ASN Tak Korupsi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 29 November 2017 14:31
HUT Korpri, Cakka Ingatkan ASN Tak Korupsi

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar saat memimpin Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-46, Rabu (29/11). ist

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Segenap jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu, Rabu (29/11/2017), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-46 yang dipimpin langsung Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, di halaman Kantor Bupati Luwu.

HA Mudzakkar dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas serta tanggung jawab kepada negara dan bangsa.

HUT KORPRI ke-46 kali ini, lanjut Mudzakkar, bertepatan dengan tahapan momentum politik Pilkada Serentak 2018, kondisi itu rawan berimplikasi terhadap mengendornya persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, Mudzakkar mengharapkan agar KORPRI tetap berpegang teguh pada fungsinya, yakni sebagai perekat persatuan bangsa dengan menjaga netralitas dan berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan negara dan rakyat.

“Sejalan dengan berlakunya UU aparatur sipil negara, KORPRI hendaknya mampu bertransformasi sebagai bagian integral dari pemerintah yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, serta mewujudkan jiwa korps pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum dan meningkatkan kesejahteraan anggota,” imbuh Mudzakkar menandaskan.

HUT KORPRI ke-46 mengambil tema “46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa” melalui hari jadi tersebut, KORPRI dituntut dapat memantapkan fungsi organisasi dengan meningkatkan semangat profesionalias seluruh ASN.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin mengajak kita semua meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan melalui kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, sehingga kegiatan positif bisa menghindarkan kita dari perilaku korupsi dan pungli yang dapat merugikan orang banyak,” imbaunya.

Di samping itu , Cakka jg mengajak semua pengurus dan anggota Korpri untuk berinovasi agar pelayanan publik makin murah, makin cepat, dan makin baik. (*)


div>