SENIN , 10 DESEMBER 2018

Hut PMI, KRS 114 Unismuh Gelar Donor Darah

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 17 September 2015 16:22

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-70 yang pada hari ini, Kamis (17/9), Korps SukaRela (KSR) PMI unit 114 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar donor darah. Kegiatan dipusatkan di lantai dasar Gedung Iqra, Kampus Unismuh.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan KSR PMI Unit 114 Unismuh Makasssar, Abdul Rajab mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PMI, sudah berlangsung semenjak Rabu kemarin.

“Hari ini merupakan puncak kegiatan kami dengan mengadakan donor darah, dan kemarin kita sudah melaksanakan kerja bakti sosial dengan melakukan fogging di area yang diperkirakan lumbung nyamuk sekaligus membersihkan sekitar kampus,” jelas Rajab.

Selain itu, Rajab menambahkan, sejak awal berdirinya pada 2002 lalu, KSR PMI unit 114 Unismuh sudah rutin menggelar kegiatan donor darah. “Kita mengadakan donor darah 2 hingga 3 kali dalam setahun yang diikuti para mahasiswa-masiswa Unismuh sendiri,” tambahnya.

Dengan diadakannya kegiatan donor darah, Rajab berharap seluruh mahasiswa Unismuh ikut berpartisipasi, untuk memenuhi pasokan darah di PMI Makassar. “Semoga pada hari jadi PMI ini, seluruh mahasiswa dapat berpartisipasi dan menambah pasokan darah di Makassar,” katanya seraya menambahkan bahwa donor darah bukan saja menyehatkan tubuh, tetapi membantu sesama manusia yang membutuhkan darah, dan tentu saja pahala.


Tag
  • Unismuh
  •  
    div>