SELASA , 13 NOVEMBER 2018

HUT Polwan ke-70, Polwan Selayar Sosialisasi Safety Riding

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Senin , 27 Agustus 2018 18:16
HUT Polwan ke-70, Polwan Selayar Sosialisasi Safety Riding

Sejumlah personil Polwan Polres Kepulauan Selayar, menggelar sosialisasi "Safety Riding" bagi setiap pengendara, Senin (27/8). (Foto: Humas Polres)

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke -70, tahun 2018, personil Polwan Polres Kepulauan Selayar, menggelar aksi turun ke jalan guna melakukan pengaturan lalulintas, sekaligus sosialisasi “Safety Riding” bagi setiap pengendara, pada sejumlah titik jalan, Senin (27/8).

Sebelumnya, berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan Polwan Selayar beberapa waktu lalu, diantaranya yakni bakti sosial dengan mengunjungi warga kurang mampu, anjangsana ke TPA dan turut serta dalam gerakan serentak “Menghadap Laut” dengan melakukan pembersihan beberapa titik pesisir pantai di Selayar.

Bripka Nurkumala Sari, salah seorang personil Polwan yang juga adalah Anggota Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar yang memimpin kegiatan ini mengaku senang bisa turut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan HUT Polwan ke-70.

“Kami ada 14 orang Personil Polwan Polres Kepulauan Selayar, tentu sangat senang bisa turun langsung ke jalan melakukan sosialisasi ini, karena bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat,” akunya.

Menurutnya, hal ini dilakukan mengingat masih banyaknya pengendara yang belum memenuhi standar berkendara yang benar.

“Ada banyak karakter pengendara yang kita temui di jalan, tapi kegiatan yang berupa sosialisasi ini tentu menjadi menyenangkan karena kita dapat memberikan arahan bagaimana berkendara yang benar dan bagaimana menggunakan helm yang baik “, jelasnya.

Kegiatan ini rencananya akan rutin dilakukan sebagai bagian dari upaya Polwan Polres Kepulauan Selayar, untuk turut serta berpartisipasi dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)


div>