JUMAT , 20 JULI 2018

HUT PPNI ke 44 Bakal Satukan Ribuan Perawat Sulsel

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Selasa , 13 Maret 2018 06:00
HUT PPNI ke 44 Bakal Satukan Ribuan Perawat Sulsel

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Sulsel Abdul Rakhmat (kedua kanan) saat melaksanakan press conference di RS Stella Maris, Senin (12/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan digelar 18 Maret mendatang. Ribuan perawat dari Sulsel akan menghadiri kegiatan akbar ini.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Sulsel Abdul Rakhmat mengatakan, HUT PPNI ke 44 ini akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah seminar yang akan diikuti sekitar 1500 peserta di Kampus Univeristas Hasanuddin (Unhas).

“Banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, khusus acara puncaknya sendiri akan banyak kegiatan seperti jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat, lomba karnaval, ekspose pameran pendidikan, ekspose pameran usaha perawat, serta masih banyak lagi kegiatan lainnya,” ungkapnya saat melaksanakan press conference di RS Stella Maris, Senin (12/3).

Dengan mengusung tema ‘gerakan perawat dalam mendukung praktik keperawatan mandiri’, ulang tahun ke 44 PPNI diharapkan perawat di Sulsel bisa mandiri serta sebagai moment kebangkitan perawat nasional untuk bisa membuat karya-karya yang lebih banyak lagi.

“Diumurnya ke 44 tahun PPNI banyak hal yang telah dicapai dan banyal hal juga harus diperjuangkan. Seperti masih ada beberapa perawat belum mendapatkan kesejahteraan, sehingga menjadi kewajiban organisasi ini untuk memperjuangkan kesejahteraan mereka,” ungkapnya.

“Selain itu, HUT PPNI ini juga diharapkan menjadi ajang untuk memperkenalkan PPNI ke masyarakat sebagai organisasi yang diakui oleh negara,” tutupnya. (*)


Tag
  • HUT PPNI
  •  
    div>