KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

HUT RI 72, Dua Bayi Lahir Sehat di RSUD Barru

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 18 Agustus 2017 12:17
HUT RI 72, Dua Bayi Lahir Sehat di RSUD Barru

ILUSTRASI

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Ditengah gegap gempita semarak HUT kemerdekaan RI ke 72, dua orang bayi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan lahir di RSUD Kabupaten Barru Kamis (17/8) kemarin.

Pasangan mujur itu yakni Baharuddin (32) dan Asriani (30) warga dusun Batulappa, Desa Tompo,Kecamatan Barru Kabupaten Barru, sebab tak menyangka pada HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 ini dirinya menerima kado spesial berupa kelahiran bayinya.

“Bayi pertama perempuan dilahirkan secara cesar sekitar pukul 08.00 Wita dengan berat badan 2,8 dengan panjang 47 meter.Kemudian dari pasangan suami istri yang lain lahir normal bayi ke dua jenis kelamin laki-laki pada pukul 05:00 semua dalam keadaan sehat,” jelas Direktur RSUD dr Lukman S Wahid melalui Sekertaris RSUD Alimuddin SE via telepon, Kamis (17/8) kemarin.

Sementara itu orang tua bayi perempuan, Baharuddin mengatakan tidak pernah merencanakan kelahiran bayinya bersamaan dengan hari kemerdekaan. “Kemarin istri saya sudah ada tanda-tanda kontraksi, akhirnya ke rumah sakit dan Alhamdulillah hari ini melahirkan,” kata Bahar, kemarin.

Ditanya soal nama bayinya, Baharuddin mengaku belum tahu. Namun menurutnya, nama yang akan diberi nantinya ada kaitannya dengan hari kemerdekaan. “Saya belum tahu mau kasi nama siapa, karena saya belum ada kesepakatan dari istri. Tapi yang pasti ada hubungannya dengan hari kemerdekaan,” katanya.

“Karena lahirnya pas 17 Agustus 2017, jadi saya berharap semoga ini anak nantinya bisa jadi seorang yang berbakti kepada nusa dan bangsa, seperti pahlawan perempuan yang ada di indonesia. Kemudian bisa jadi anak sholeha, dan yang terpenting semoga dia bisa sekolah sampai menjadi orang hebat, meskipun saya hanya seorang petani,” harapnya. ‎(*)‎


div>