RABU , 26 SEPTEMBER 2018

HUT RI 73, Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia Gelar Lomba Berhadiah 730 Kilo Beras di Rusunawa

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 26 Agustus 2018 23:09
HUT RI 73, Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia Gelar Lomba Berhadiah 730 Kilo Beras di Rusunawa

ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rusunawa adalah bagian kehidupan bagi Dr Ariella Hana Sinjaya yang tersimpan lekat di lubuk hati. Berawal dari beberapa tahun yang lalu ketika mulai melaksanakan program pembinaan karakter anak bangsa berakhlak mulia. Tempat ini sangat kotor kumuh, dan warganya tidak saling akrab satu dengan yang lain.

Hingga di tahun 2015, tepatnya di bulan kemerdekaan NKRI ke-70, pihaknya menggelar aksi gotong royong kebersihan yang dilanjutkan dengan lomba kebersihan antar blok dengan tema Lingkungan bersih, badan sehat, dan masa depan cerah.

Menakjubkan sekali respons warga sehingga terjadi perubahan yang signifikan dalam sepekan itu. Tidak hanya lingkungan, tetapi juga terjadi perubahan suasana sosial antar warga. Saat itu, Hana, sapaan akarab pengurus Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia ini, menyatakan bahwa dia merindukan agar Rusunawa menjadi tempat yang bersih, rapi, dan nyaman bagi anak-anak bermain.

Perubahan terus berlangsung dan untuk memberi semangat kepada warga kembali Hana menggelar lomba kebersihan antar blok dengan tema Rumahku – Bahagiaku dengan hadiah 730 kg beras sekaligus menikmati kebersamaan merayakan HUT NKRI ke-73.

“Sekarang kondisi Rusunawa sudah jauh berubah dan saya bangga akan pertumbuhan kedewasaan warga yang makin peduli pada lingkungannya,” tutur Hana, via rilis, Minggu (26/8/2018).

Hari ini, semua mendapat penghargaan. Baik yang juara ataupun yang tidak karena seluruh blok sudah berusaha yang terbaik. “Warga Rusunawa adalah sahabat dan saudara saya,” tutupnya. (*)


div>