SENIN , 10 DESEMBER 2018

Hutang Obat RSUD Tahun 2016 Lunas

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 26 April 2017 17:27
Hutang Obat RSUD Tahun 2016 Lunas

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, Muh. Yamin.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, Muh. Yamin, mengatakan, seluruh piutang obat-obatan rumah sakit pada tahun 2016 telah dibayar lunas.

Yamin menjelaskan, rumah sakit merupakan suatu institusi yang berbentuk jasa. Sehingga, kata dia, membutuhkan kerja sama dan mitra dengan beberapa pihak seperti asuransi dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Selain itu, kebijakan pemerintah juga memberikan pelayanan terhadap pasien non BPJS, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Parepare,” katanya, Rabu (26/04/2017).

Menurut Yamin, dalam perjalanannya, pelayanan tentu lebih dahulu lalu tagihan. Apalagi, katanya, mitra kerja selama ini memahami kerja-kerja sosial yang dilakukan rumah sakit. Karenanya, lanjut dia, sepanjang belum ada dana, maka pihaknya bekerjasama dengan meminta bantuan kepada mitra kerja.

“Pelayanan kami berorientasi pada kerja sosial, dan bukan profit. Maka dari itu, jika ada hutang, masyarakat tidak perlu memikirkan hal tersebut. Karena, terkait hutang rumah sakit, ada sistem dan prosedur yang mengaturnya. Yang jelas, masyarakat mendapatkan pelayanan,” jelasnya. (luk)


Tag
div>