IAD Kajari Bersama Dinkes dan Dinas PPA Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Kajari Sinjai, Muh. Sumartono saat kegiatan Deteksi Dini Kanker Serviks yang digelar Ikatan Adhiyaksa Dharmakartini Sinjai

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka mencegah kanker serviks dan payudara, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Sinjai bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Permberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Sinjai menggelar pemeriksaan deteksi dini kanker ovarium, di Poliklinik Kejaksaan Negeri Sinjai, Kamis (5/10).

Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Muh. Sumartono mengatakan jumlah wanita yang meninggal karena kanker serviks cukup tinggi di Indonesia sehingga pihak IAD Kejaksaan merasa perlu untuk dilakukan deteksi dini.

“Karena kemarin itu artis Julia Peres kan termasuk meninggal karena kanker. Maka kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kanker serviks secara dini. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Balangnipa,” kata Sumartono.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. “Jadwalnya dimulai awal Oktober sampai akhir dan kami baru melakukan hari ini. Cuman acara puncaknya akan dilakukan 10 Oktober mendatang di Jawa Tengah oleh Ketua IAD Kejagung sendiri,” jelasnya.

“Kegiatan ini sudah pernah dilakukan cuman diikuti oleh ibu-ibu IAD Sinjai dan sekarang baru kami fokuskan ke masyarakat,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here