JUMAT , 20 JULI 2018

IAM Optimistis Menangkan Muscab Hipmi Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Februari 2018 20:50
IAM Optimistis Menangkan Muscab Hipmi Makassar

Mantan Ketua Umum BPC Hipmi Makassar Irwan 'BoBo' Zulkarnain (kedua kiri) didampingi Ketua Umum BPC Hipmi Makassar Andi Imran Mappasonda (kedua kanan), Sekretaris Umum BPC Hipmi Makassar Ardi Barongko (kiri), Ketua Tim Pemenangan IAM For Hipmi Makassar Ringgo Boy (kanan), dan calon Ketua Umum BPC Hipmi Kota Makassar Muhammad Ikram Riswandi (tengah) saat menjadi pemateri 'Bincang-Bincang bersama Senior' di Rumah Inspirasi Pengusaha Muda (Rumah IAM) di Jl Tupai, Makassar, Sabtu (3/2) malam. foto: doelbeckz/rakyatsulsel

Klaim Sudah Kantongi 281 Dukungan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nampaknya perjalanan Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar, Muhammad Ikram Riswandi, bakal berjalan mulus menghadapi Musyawarah Cabang (Muscab) Hipmi Kota Makassar yang rencana akan berlangsung Februari ini.

Kubu, IAM, sapaan akrab Muhammad Ikram Riswandi, bahkan mengklaim sudah mengantongi 281 dukungan dari 857 anggota Hipmi Makassar yang saat ini tercatat di Sekretariat Hipmi Makassar.

Ketua Tim Pemenangan IAM, Ringgo Boy, Sabtu (3/5), mengatakan, dukungan itu diperoleh karena anggota Hipmi Makassar yang juga sekaligus akan menjadi voters (pemilik suara) pada muscab mendatang merasa sejalan dan menganggap IAM memiliki kualitas memimpin Hipmi Makassar dengan program yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini dari 857 anggota Hipmi Makassar yang tercatat, kita sudah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Hipmi 281 anggota. Target kita adalah memperoleh 500 suara. Kita optimistis dengan kerja tim target ini bisa kita capai, bahkan bisa dilampaui,” terangnya diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (5/2).

Ringgo yang merupakan salah satu senior Hipmi Sulsel ini, mengatakan, dengan target 500 suara itu, pihaknya optimistis calon yang diusung dapat memenangkan Muscab Hipmi Makassar nantinya. Apalagi, tidak menutup kemungkinan jumlah anggota Hipmi Makassar saat ini sebanyak 857 KTA tidak semua akan memilih.

“Bisa saja nanti voters tidak sampai 857, banyak alasannya, salah satunya saat muscab berlangsung umurnya sudah lewat 40 tahun. Sebab di Hipmi usia keanggotaan itu maksimal 40 tahun. Panitia muscab saat ini masih terus melakukan verifikasi keanggotaan dan voters,” ujarnya.

Selain sudah mengantongi dukungan 281 KTA, IAM juga terus mendapatkan dukungan dari para senior. Kali ini datang dari mantan Ketua Umum BPC Hipmi Makassar periode 2011-2014, Irwan ‘BoBo’ Zulkarnain. Hal ini diutarakan Bobo saat menjadi pemateri ‘Bincang-Bincang bersama Senior’ yang memang rutin dilaksanakan IAM di Rumah Inspirasi Pengusaha Muda (Rumah IAM) yang sekaligus Pokso Pemenangan IAM For Hipmi Makassar yang berada di Jl Tupai, Makassar, Sabtu (3/2) malam.

Menurutnya, IAM memiliki kapasitas dan kemampuan menakhodai Hipmi Makassar. “Saya melihat sosok anak muda yang layak dan mampu menakhodau Hipmi Makassar saat ini adalah saudara kita IAM (Muhammad Ikram Riswandi),” terangnya.

Pada kesempatan ini, Bobo juga banyak memberikan masukan kepada IAM jika kelak dipercaya menjadi Ketua Umum Hipmi Makassar. Salah satunya memberdayakan pengusaha muda dan terus menjalin komunikasi dengan para senior Hipmi.

Dukungan kepada IAM juga disampaikan langsung Ketua Umum BPC Hipmi Makassar Andi Imran Mappasonda (AIM) dan Sekretaris Umum BPC Hipmi Makassar Ardi Barongko yang juga hadir pada kegiatan ini.

“Saya bersama Sekum (Ardi Barong) kompak datang ke sini mendampingi Mantum Bobo (Irwan Zulkarnain), karena kami ingin melihat Hipmi Makassar ini ke depan jauh lebih baik dan kami menilai saudara IAM sangat layak untuk itu,” terang AIM yang memandu langsung Bincang-Bincang bersama Senior ini.

Sementara, Calon Ketua Umum (Caketum) BPC Hipmi Kota Makassar, Muhammad Ikram Riswandi, mengatakan, sangat bersyukur dengan banyaknya dukungan dari para senior terutama mantan Ketua Umum BPC Hipmi Kota Makassar dan BPD Hipmi Sulsel.

“Alhamdulillah, kepercayaan ini akan saya jaga. Termasuk masukan-masukan dari para senior akan kami laksanakan, terutama bagaimana memberdayakan pengusaha muda dan melahirkan pengusaha muda yang tangguh dan profesional,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum Mantum BPC Hipmi Kota Makassar Irwan ‘BoBo’ Zulkarnain, Bincang-Bincang bersama Senior ini, juga telah menghadirkan Mantum BPD Hipmi Sulsel Andre S Arief Bulu (AAB), Mantum BPC Hipmi Kota Makassar Andi Troy Martino (ATM), dan Mantum BPD Hipmi Sulsel HF Yudi ‘Ondong’ Arsono, Mantum BPC Hipmi Makassar Erwin Maulana Nyompa, dan ini Mantum BPD Hipmi Sulsel Ridwan ‘Dino’ Djabir Patiwiri.

Bincang-bincang Bersama Senior ini sendiri dilaksanakan secara rutin di Posko Pemenangan IAM setiap hari Jumat dengan menghadirkan para senior Hipmi secara bergantian. (***)


div>