MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Ian Latanro Ingin Muslimin Bando Jadi Komandan Golkar

Reporter:

hur

Editor:

Sabtu , 23 April 2016 15:09
Ian Latanro Ingin Muslimin Bando Jadi Komandan Golkar

int

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Korda Partai Golkar Enrekang, Ian Latanro, setuju jika Bupati Muslimin Bando yang memimpin partai berlambang pohon beringin ini. Alasannya, karena jika Muslimin Bando  yang jadi ketua DPD II di Enrekang, sangat besar kemungkinannya partai Golkar akan kembali berjaya di Bumi Massenrempulu.

“Apalagi beliau sebelum jadi Bupati pernah membuat komitmen secara tertulis untuk bersama-sama membesarkan Golkar. Itu yang ditagih teman-teman,” ujar Ian Latanro saat ditemui di sela acara pembukaan Musyawarah pemilihan pengurus KONI, di Aula Kantor Diknas Kabupaten Enrekang, Sabtu (23/4).

Pada Pemilu legislatif lalu, perolehan suara Golkar dikalahkan oleh PAN. Hal ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah pemilu di Enrekang, di mana Golkar terpaksa melepaskan “jatah” kursi Ketua DPRD yang selama ini dikuasainya. Kader Golkar yang terakhir menjabat sebagai ketua DPRD yakni Andi Natsir. Sementara saat ini, kursi Ketua DPRD diduduki Banteng K, politisi PAN.

Sebelumnya, Bupati Enrekang H Muslimin Bando pernah memberi isyarat akan bergabung dan akan menjadi bagian salah satu Partai Politik.

Hanya saja bupati berlatar belakang guru ini belum bersedia menyebutkan partai apa yang akan dipimpinnya itu. Saat maju sebagai calon bupati di pilkada 2013l lalu, beberapa partai menjadi kendaraan politiknya. Partai Golkar dan PAN menjadi pengusungnya. Kedua Partai ini masing-masing memiliki 5 kursi. Selain kedua partai itu, PDIP, Nasdem dan Hanura juga tercatat sebagai pengusung pasangan Muslimin Bando-Amiruddin.


div>