SENIN , 18 DESEMBER 2017

Ibe Lantik Pengurus Kwarran Kecamatan Biringkanaya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 16 Oktober 2017 17:00
Ibe Lantik Pengurus Kwarran Kecamatan Biringkanaya

Ketua Kwartir cabang (kwarcab) Kota Makassar Ibrahim Saleh saat melantik dan mengambil sumpah pengurus kwarran Biringkanaya periode tahun 2017-2022. Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Kwartir cabang (kwarcab) Kota Makassar Ibrahim Saleh (Ibe), membuka acara Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Dasar yang dilaksanaan kwartiir ranting (Kwarran) Biringkanaya bertempat di Aula SMK Kehutanan Sudiang, Senin (16/10/2017)

Pada kesempatan tersebut Ibe sekaligus melantik dan mengambil sumpah pengurus kwarran Biringkanaya periode tahun 2017-2022 yang diketuai oleh Kepala UPT Pendidikan Masdir SPd, MPd.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Ibrahim Saleh, berharap pengurus kwarran Biringkanaya dapat terus meningkatkan kegiatan- kegiatan kepramukaan guna mendukung program revolusi mental yang kelak akan melahirjan calon-calon pemimpin bangsa yang cerdas dan berkarakter terpuji.

“Generasi muda kita harus diberikan kegiatan bukan saja di dalam kelas (in door), melainkan perlu pembelajaran di outdoor. Dimana mereka akan mengasah rasa peduli antara sesama, kerjasama dan mampu untuk menyelesakan masalahnya sendiri tanpa harus mengharapkan bantuan dari orang lain,” ucapnya.

Ibrahim Saleh menambahkan, pengurus baru yang dilantik mempunyai tantangan yang sangat berat, dikarenakan bukan hanya membina para Pramuka saja melainkan juga membentuk kepribadian menjadikan pramuka yang cerdas dan berkarakter.

“Itulah salah satu tugas penting Pengurus dan Para Pembina Pramuka yg ada di kwartir ranting kecamatan,” pungkasnya.


div>