SENIN , 25 JUNI 2018

Ibrahim Saleh Diprediksi Jadi Rebutan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 18 Mei 2017 11:59
Ibrahim Saleh Diprediksi Jadi Rebutan

Sekda Kota Makassar, H Ibrahim Saleh SE MM.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih Wali Kota Makassar 2018, tentunya seluruh Partai Politik (Parpol) dan figur parpol mulai melirik sejumlah figur, baik internal parpol maupun eksternal.

Direktur Riset Celebes Research Center (CRC), Andi Wahyuddin, menuturkan, saat ini sejumlah figur yang bermunculan hendak mendaftar di Pilwalkot Makassar kebanyakan dari figur parpol, sangat minim figur birokrasi.

Oleh sebab itu, sebagai salah satu lembaga survei. Ia memprediksi sosok birokrasi, seperti Ibrahim Saleh yang kini menjabat Sekretaris Kota Makassar, bakal jadi rebutan untuk dijadikan 02 atau wakil sejumlah figur.

“Saat memang yang kita tau kebanyakan figur parpol yang mendaftar di pilwalkot. Sosok birokrasi pasti jadi rebutan untuk 02 di pilwalkot, seperti halnya Pak Ibrahim Saleh,” ujarnya, Kamis (18/5).

Ia juga menilai, Ibrahim Saleh yang akrab disapa Ibe punya keinginan untuk melirik Pilwalkot Makassar, tapi keinginan Ibe adalah menunggu lamaran jadi 02, bukan 01.

“Walaupun tidak bersosialisasi, tapi Pak Ibe pasti punya keinginan maju di pilwalkot. Dia hanya menunggu lamaran untuk 02. Apalagi, kalau dilihat punya pengalaman di pemerintahan dan punya basis,” katanya.

Ditambahkan, pertarungan Pilwakot Makassar 2018 semakin seru. Pasalnya, yang hendak bertarung merupakan figur lama dan wajah baru yang punya kemampuan dan elektabilitas tinggi.

[NEXT-RASUL]

Ia mencontohkan, petahana Danny Pomanto, Deng Ical, Ketua DPRD Makassar dua periode Farouk M Betta, Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo, Wakil Ketua DPRD Sulsel Rachmatika Dewi, dan lainnya. “Semua kan punya elektabilitas tinggi,” tuturnya.

Sekadar diketahui, posisi Ibrahim Saleh saat ini menunggu pensiun sebagai Sekda Makassar, pada Juli Mendatang. Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Sulsel elektabilitas Ibe juga cukup tinggi bahkan berada pada posisi teras. Jika dipercayakan 02 salah satu kandidat, maka peluang untuk unggul cukup besar. (***)


div>