MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Ichsan Lantik Ketua DPRD Maros Jadi Ketua PMI

Reporter:

hur

Editor:

Rabu , 20 April 2016 17:10

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, melantik ketua DPRD Maros, As Chaidir Syam menjadi ketua PMI Kabupaten Maros di ruang pola Kantor Bupati Maros, Rabu (20/04).

Pelantikan yang dihadiri bupati Maros ini berlangsung dengan sangat antusias dan dilanjutkan dengan donor darah.

Ihsan kepada ketua baru yang terpilih berpesan, agar pengurus baru ke depan bisa menjadi harapan baru bagi PMI Sulsel dan harapan baru buat masyarakat.
“Dilantiknya ketua baru ini diharapkan bisa menjadi harapan baru untuk PMI Sulsel dan harapan masyarakat secara umum, karena berbicara darah maka kita berbicara tentang kelangsungan hidup,” ujar Ichsan.

Ichsan juga berharap, ketua baru bisa langsung beraksi untuk mencover kebutuhan darah di Maros, di mana Maros merupakan salah satu kabupaten yang sering kekurangan darah karena tingkat kecelakaan yang tinggi.

“Kebutuhan darah sulsel yang mencapai 5.500 kantong perbulan kita harapkan bisa dicover, apalagi rencana Chaidir ingin membuka desa siaga atau kampung darah, itu kita sambut dengan sangat baik,” lanjut Ichsan.

Ichsan juga menjelaskan tentang anggapan masyarakat yang mengatakan PMI hanya melakukan perdagangan darah. “Anggapan masyarakat tentang PMI yang melakukan jual beli darah itu tidak benar, yang dibayar itu adalah biaya pengganti pengolah darah yang mencapai 390.000, namun untuk satu kantong darah sekarang dibeli dengan harga 360.000 perkantong,” tutup Ihsan.

Sementara itu Chaidir Syam kepada wartawan mengatakan setelah pelantikan ini ia bersama teman-teman akan segera beraksi. “Sejumlah kegiatan telah kita lakukan beberapa waktu lalu, setelah pelantikan ini kita tentunya akan melakukan progres yang lebih. Secara umum PMI itu masuk pada dua orientasi yakni kebencanaan dan donor darah itulah yang akan kita progress ke depan,” ujarnya.

Usai mennggelar pelantikan, Ichsan menyempatkan diri untuk ngopi di Warkop Pettarani Maros didampingi Chaidir Syam, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Seni Kabupaten Maros, Ilhamsyah Azikin dan rombongan lainnya. Di Warkop, Ichsan YL disambut antusias oleh pengunjung warkop. Mantan Bupati Gowa dua periode ini sempat berkelakar dan mengeluarkan beberapa guyonan yang disambut dengan tawa.


Tag
  • PMI Maros
  •  
    div>