SENIN , 10 DESEMBER 2018

Ichsan Tolak Terlibat di Tim Pemenangan SYL

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 06 April 2016 20:15

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Keinginan Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk melibatkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam tim pemenangannya tidak dapat terealisasi. Pasalnya, Bendahara DPD I Golkar Sulsel tersebut telah menolak untuk terlibat dalam tim.

Ichsan menilai, dorongan untuk SYL maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Golkar hanya jebakan yang dapat menghancurkan kredibilitas kakaknya tersebut.

“Jangan sampai ini adalah sebuah jebakan bagi Pak Syahrul di dalam Munas Golkar sehingga kredibilitasnya bisa hancur karena persoalan calon ketua umum menurut analisa saya tidak mudah untuk Pak Syahrul bisa tembus menjadi calon ketua,” kata Ichsan, usai bertemu SYL di Ruang Kerja Gubernur, Rabu (6/4).

Ia menyarankan kepada Gubernur Sulsel dua periode tersebut untuk mengkaji dan mengevaluasi kembali apabila ingin menjadi calon ketua umum Golkar.

“Dalam analisa saya berbeda dengan Pak Syahrul sehingga saya memilih untuk tidak terlibat dalam tim. Saya tidak yakin dengan strategi. Saya tidak yakin dengan yang sudah datang kemarin, Saya ragu. Saya sudah menawarkan strategi tapi saya tidak bisa mengatakan kepada Anda. Itu lagi dikaji sama Pak Syahrul. Saya punya saran, dipertimbangkan dalam dua minggu,” ujarnya kepada wartawan.

Namun, walaupun sarannya diterima, ia mengaku tetap tidak terlibat dalam tim. “Saya punya hak politik sendiri bahwa apa yang dibangun dan sudah datang, saya tidak yakin. Salah satu contoh, dari surat rekomendasi DPD I dan DPD II seluruh Indonesia yang punya hak suara cuma 546, tapi rekomendasi sekarang sudah keluar dua ribu lebih. Orang yang datang dan mendukung, itu belum tentu,” tuturnya.

Ia menegaskan kembali bahwa persoalan SYL maju jadi caketum Golkar perlu dikaji secara baik-baik dan belum terlambat jika memutuskan untuk tidak jadi maju.


div>