SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Ichsan Yasin Limpo Beberkan 18 Komitmennya Lanjutkan Kemajuan Sulsel

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 10 April 2018 19:18
Ichsan Yasin Limpo Beberkan 18 Komitmennya Lanjutkan Kemajuan Sulsel

Ichsan Yasin Limpo (IYL) tampil penuh semangat saat menyampaikan orasi politiknya di depan ribuan warga Parepare di kampanye tertutup di Taman Mattirotasi, Selasa (10/4/2018) sore.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kandidat Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo (IYL) tampil penuh semangat menyampaikan orasi politiknya di depan ribuan warga Parepare di kampanye tertutup di Taman Mattirotasi, Selasa (10/4/2018) sore.

Terik matahari yang menyengat tak lantas membuat Ichsan kehilangan semangat mengurai berbagai komitmennya untuk terus melanjutkan kemajuan Sulsel yang telah dicapai Syahrul Yasin Limpo selama 10 tahun terakhir.

Didampingi istrinya Hj Novita Madonza Amu, Ichsan mengurai 18 programnya yang diyakini bisa menjadi solusi mengatasi berbagai kebutuhan dan keinginan rakyat.

“Kami sudah punya solusi melalui program yang kami rumuskan. Mulai sektor kesehatan, infrastruktur jalan, pertanian, pendidikan, perikanan, maupun isu perempuan dan anak. Semua ada di 18 program yang kami ingin jalankan jika atas izin Allah kami memimpin Sulsel,” tegas Ichsan Yasin Limpo.

Menurut dia, dari 18 program tersebut, ada beberapa program yang menjadi skala prioritas pasangan usungan koalisi rakyat ini. Seperti peningkatan kualitas pendidikan secara merata tanpa pungutan, rumah produktif berbasis desa, pembangunan infrastruktur jalan dan pertanian, serta pembangunan kawasan ekonomi strategis.

“Program pendidikan dan rumah produktif menjadi prioritas kami. Karena program ini adalah bagaimana membangun dan mendorong peningkatan sumberdaya manusia,” paparnya yang disambut aplaus.

Ichsan YL mengaku, kebutuhan akan sumberdaya manusia menjadi hal yang utama. Dengan pendidikan yang baik, masyarakat tentunya akan lebih mudah dalam melakukan manajemen kehidupannya.

Apabila manajemen manusianya telah baik, kata Ichsan, program rumah produktif juga hadir untuk memberi solusi peningkatan perekonomian. Mengingat masalah saat ini adalah banyaknya sarjana yang belum memiliki pekerjaan tetap.

“Anak cucu kita harus bisa hidup lebih baik dari hari ini untuk masa depannya. Kita punya tuntutan hari ini, banyak anak cucu kita yang selesai pendidikannya namun masih menganggur. Inilah yang menjadi kewajiban kami memastikan banyak peluang usaha bisa diberdayakan dan dimanfaatkan dengan baik,” tambah Ichsan Yasin Limpo.

Sekadar diketahui, di kampanye tertutup Ichsan, ribuan komunitas tumpah memadati tenda besar yang terpasang. Mereka begitu antusias memberi dukungan ke pemimpin yang sama-sama punya pengalaman sebagai bupati dua periode ini.

Sebelum menggelar kampanye, Ichsan YL menuai berbagai dukungan dari lintas tokoh, politisi lintas parpol, hingga tokoh masyarakat berpengaruh. (**)


div>