SENIN , 10 DESEMBER 2018

Ichsan Yasin Limpo Buat Bangga Jusuf Kalla

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 24 Juni 2018 19:45
Ichsan Yasin Limpo Buat Bangga Jusuf Kalla

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) didampingi Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, saat meresmikan markas baru PMI Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Harapan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) terkabulkan. Jika saat pelantikan Ichsan Yasin Limpo sekira satu tahun lalu menyindir markas PMI Sulsel sangat kumuh, maka tidak untuk saat ini.

Jusuf Kalla yang tak lain Wakil Presiden RI kini patut berbangga. Di tanah kelahirannya, berdiri mewah markas PMI Sulsel di Jalan Lanto Dg Pasewang.

Gedung berlantai tiga tersebut dibangun melalui sumbangan swadaya pengurus dan bantuan hibah, tanpa menggunakan dana pusat. Dan itu diprakarsai Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo.

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mengungkap, sejak memimpin organisasi kemanusiaan ini, ia merasa tertantang. Pasalnya, saat pelantikan pengurus, JK mengaku merasa malu untuk memberikan sambutan pada kegiatan PMI di provinsi lain.

Alasannya, lantaran Markas PMI di daerahnya sendiri tidak layak guna, bahkan dikatakan JK mirip dengan ‘kandang ayam’. Atas dasar itu Ichsan bekerja keras untuk mengabulkan harapan ketua umumnya, sekaligus bertekad memberikan pengabdian terbaik untuk kerja kemanusiaan.

“Alhamdulillah, Pak Ketua Umum tidak perlu lagi malu menyampaikan sambutan dimana-mana. Kini PMI Sulsel memiliki gedung yang cukup mewah,” tandas Ichsan Yasin Limpo di peresmian Markas PMI Sulsel, Minggu (24/6/2018).

Tak lupa, Ichsan yang tahun lalu mendapat penghargaan UNHCR PBB sebagai tokoh peduli kemanusiaan dan pengungsi di Indonesia, menyampaikan terima kasih khusus kepada JK yang berkenan hadir meresmikan.

“Terima kasih atas kehadiran Pak Ketua Umum. Kami tahu kesibukan beliau yang begitu padat. Dan sebenarnya peresmian ini tak ada dalam agenda. Tapi kecintaan terhadap PMI dan kemanusian, maka beliau bilang, saya akan meresmikan meskipun waktunya tidak lama,” kata Ichsan.

Sementara itu, JK dalam sambutannya tidak menampik jika dulu Markas PMI Sulsel terkesan kumuh dan nyaris tidak teratur. Apalagi difungsikan oleh PMI Sulsel, Makassar dan Unit Transfusi Darah.

“PMI Sulsel, dulu bersesak-sesakan di sini. Di situ Markas PMI Sulawesi Selatannya, di situ Makassarnya, disitu unit donor darahnya, macam-macam. Sehingga kalau kita masuk pasti sesak sekali,” kata JK di hadapan ratusan relawan PMI Sulsel.

Dia mengaku dengan kondisi seperti dulu, kita tidak bisa menjaga kualitas darah dengan banyak orang. “Alhamdulillah sekarang ini, unit donor darah Makassar sudah dibentuk juga di Jalan Kandea,” ucap dia.

Untuk diketahui, pembangunan gedung berlantai tiga ini direncanakan dan diselesaikan di kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo. Pembangunan tersebut murni menggunakan dana swadaya fungsionaris PMI Sulsel dan PMI cabang se Sulsel, serta bantuan hibah. (**)


div>