MINGGU , 27 MEI 2018

Ichsan Yasin Limpo Serap Aspirasi Kelompok Tani Sinjai

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 24 Maret 2018 13:16
Ichsan Yasin Limpo Serap Aspirasi Kelompok Tani Sinjai

IYL saat di Sinjai. (ist)

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo mengawali aktivitasnya di Kabupaten Sinjai, Sabtu (24/3/2018) pagi, dengan bersilaturahmi dengan kelompok tani dan nelayan di Warkop Ko’bi.

Di warkop yang terletak di Jalan Bhayangkara ini, Ichsan bertukarpikiran dengan para pengunjung warkop yang di pagi itu, kebanyakan adalah kelompok tani.

Melihat momen tersebut, Ichsan menyerap aspirasi kelompok tani. Mulai tentang pengairan, kualitas pupuk, racun hama, hasil produksi atau panen, hingga pendapatan petani.

Di depan kelompok tani, Ichsan begitu bersemangat membahas mengenai pertanian. Apalagi, ia pernah menggeluti pertanian saat masih muda di Sinjai.

Selama sekira satu jam bercengkrama, Ichsan nampak menguasai tentang pertanian. Bahkan nama jenis pupuk, racun hama, hingga yang terkait dengan pertanian masih diingat hingga membuat sejumlah kelompok tani memberi aplaus atas pengetahuan Ichsan.

“Nakusai juga ini Pak Ichsan masalah pertanian dih,” kata seorang kelompok tani, Abdul Majid yang berbincang bersama rekannya di sela-sela silaturahmi bersama Ichsan.

Di warkop tersebut, Ichsan juga mengurai pengalamannya sebelum menjadi bupati, banyak bersentuhan dengan warga Sinjai. Berulangkali menginap lama-lama mengurus pertanian dan usaha yang dijalankannya saat itu di Sinjai.

“Sinjai ini tidak asing bagi saya. Dulu Saya sering ke sini. Makanya banyak wilayah saya tahu di kabupaten ini,” terang Ichsan Yasin Limpo. (*)


div>