SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Ichsan YL Dinobatkan Lulusan Terbaik Unhas

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 10 Juli 2018 07:58
Ichsan YL Dinobatkan Lulusan Terbaik Unhas

Ichsan Yasin Limpo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menobatkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebagai lulusan terbaik untuk program doktoral tahun akademik 2017/2018.

Ichsan YL yang tercatat sebagai doktor bidang hukum pendidikan, diumumkan secara resmi sebagai lulusan terbaik saat wisuda program doktor, magister, spesialis, dan sarjana di kampus Unhas, 3 Juli 2018.

Lalu apa yang membuat tokoh peduli pendidikan ini dinobatkan sebagai lulusan terbaik? Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina, membeberkan alasannya.

Menurut Prof Dwia, Unhas sangat mengapresiasi pencapaian Ichsan Yasin Limpo. Berkat ketekunan, kerja keras dan terobosan yang dilakukan selama menempuh pendidikan, IYL berhak menyabet predikat Cum Laude dan menjadi lulusan terbaik tahun ini.

Capaian itu, lanjut dia, tidak lepas dari Indeks Prestasi (IP) selama IYL mengikuti proses program doktor. Termasuk penilaian soal ketekunannya dalam mengikuti perkuliahan dengan rentang waktu yang cukup cepat.

“Dinilai dari Indeks Prestasinya, masa studinya, dan lain-lain . Utamanya IP dan Masa studinya tepat waktu. IP nya tertinggi. Makanya beliau lulusan terbaik S3” kata Prof Dwia saat ditanya wartawan alasan IYL dinobatkan lulusan terbaik, Selasa (10/7/2018)

Atas dasar itu, sekaligus menjadi pembuktian jika Ichsan Yasin Limpo mampu memberikan yang terbaik, sekaligus terobosan akademik dalam bidang hukum pendidikan.

“Kita sepakat bahwa memang prosedurnya nilai diberikan (sesuai) hasil prestasi akademik. (Termasuk) hasil ujian, hasil penyelesaian tugas-tugas. Nilai itu kan cerminan dari kebijakan-kebijakan,” terangnya.

Selain itu, sikap ramah dari Ichsan Yasin Limpo juga salah satu pertimbangan. Sebab selama mengikuti program doktor secara reguler, mantan Bupati Gowa dua periode ini sangat disukai oleh para guru besar yang menjadi pengajarnya. Termasuk hubungan baiknya dengan teman se-angkatannya.

“Selama beliau kuliah di Fakultas Hukum, Pak Ichsan sangat baik menurut para dosen,” tandasnya. (**)


div>