SELASA , 17 JULI 2018

Idolakan IYL-Cakka, Komunitas Klub Pecinta Manchester United di Palopo Salam Punggawa

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 05 Februari 2018 22:17
Idolakan IYL-Cakka, Komunitas Klub Pecinta Manchester United di Palopo Salam Punggawa

Komunitas pecinta klub sepak bola Manchester United, Red Army Palopo Salam Punggawa.

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus mengalir. Bukan hanya tokoh masyarakat, akademisi, tokoh agama hingga masyarakat biasa.

Kali ini, dukungan kepada pasangan Tegas Komitmen dan Merakyat ini datang dari komunitas pecinta klub sepak bola Manchester United, Red Army Palopo. Dukungan itu ditampakkan dengan para anggota komunitas berfoto sambil pose Salam Punggawa.

Salam yang dipopulerkan IYL-Cakka. Mereka berfoto di Sungai Jodoh, Latuppa, Palopo, belum lama ini. Wakil Ketua OKK Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni, turut hadir pada kesempatan itu.

“Ini bukti bahwa Pak Ichsan dan Pak Cakka dapat diterima semua kalangan. Bahkan para anak-anak muda yang ada di dalam komunitas penyuka klub sepak bola,” tutur Zul, sapaan akrab Zulkarnain, Senin (5/2/2018).

Menurut Zul, hampir semua daerah yang didatangi untuk bersosialisasi, selalu saja respon masyarakat cukup besar. Sosok IYL dan Cakka yang dikenal sebagai pemimpin yang berkompeten, membuat banyak masyarakat menerima keduanya.

“Alhamdulillah respon setiap daerah yang kita datangi seperti itu. Karena memang dua orang ini (IYL dan Cakka) dianggap sangat layak memimpin Sulsel,” lanjut Zul.

Terpisah, salah anggota Red Army Palopo, Restu Saputra, mengaku sudah banyak tahu tentang IYL-Cakka. Kandidat yang maju lewat jalur independen itu sudah cukup dikenal di Palopo.

“Apalagi Pak Cakka kan Bupati Luwu sudah dua periode. Pak Ichsan juga sudah banyak yang tahu soal prestasinya,” papar Restu.

Soal alasan mendukung, Restu menyebut sejak awal memang mengidolakan IYL-Cakka. Ternyata, banyak juga teman-temannya di komunitas Red Army Palopo, mengidolakan orang yang sama.

“Lihat saja Pak Ichsan yang sangat peduli kepada pendidikan. Jelas ini sangat menguntungkan bagi kami-kami ini yang rata-rata pelajar dan mahasiswa,” tutur Restu.

“Sedangkan Pak Cakka, orangnya sangat dekat dengan masyarakat. Sukses juga membangun daerahnya. Tapi tanpa pencitraan-pencitraan,” tutup Restu. (*)


div>