SELASA , 22 MEI 2018

Idolakan IYL, Salam Punggawa Populer di Lokasi Wisata Lolai

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 24 Mei 2017 10:24
Idolakan IYL, Salam Punggawa Populer di Lokasi Wisata Lolai

int

RANTEPAO, RAKYATSULSEL.COM– Kunjungan Ichsan Yasin Limpo (IYL) ke obyek wisata Negeri di atas Awan, Lolai, Toraja Utara, Rabu (24/05/17), disambut riuh masyarakat. Pengunjung dari berbagi daerah, antri melakukan foto bareng diantaranya dengan gaya khas salam punggawa.

Para wisatawan lokal dari berbagai daerah memanfaatkan momen itu untuk mengabadikan gambarnya dengan IYL. Sesekali terdengar teriakan “Hidup Punggawa” atau sebutan yang dilekatkan ke tokoh peduli kemanusiaan ini.

“Fotoka dulu dengan Pak Ichsan,” pinta seorang pengunjung ke kerabatnya, sambil bergantian merekam gambarnya lewat kamera ponsel.

Ichsan yang datang didampingi Bupati Torut Kalatiku Paembonan dan mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol (Purn) Mathius Salempang, melayani dengan ramah permintaan pengunjung untuk foto bersama dan wifie.

Diiringi dengan senyum khasnya, Punggawa yang mengenakan jaket berwarna putih dan merah yang dibagian depannya tertulis nama IYL dan Sulawesi Selatan dibagian lengan, juga menyesuaikan ekspresi pengunjung.

“Mauka juga Salam Punggawa sama teman-temanku, Pak,” tanya Rusmini, warga asal Bone, sembari mengajak teman dan keluarganya Salam Punggawa dengan ketua PMI Sulsel itu.

“Sini ki, biar bagus fotonya,” kata Ichsan melayani satu per satu permintaan pengunjung, sambil mengajaknya bercengkrama dengan penuh keakraban.

Usai menikmati pemandangan alam di pagi itu, Punggawa kemudian bersantai di Tongkonan di sekitar tempat wisata yang kini menjadi tujuan parawisata itu. Di tempat ini, IYL berbincang akrab dengan Mathius dan Kalatiku.#


div>