SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Idolakan IYL Sejak Dulu, Bapak Ini Terharu Diajak Foto Bersama

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 21 Mei 2017 16:55
Idolakan IYL Sejak Dulu, Bapak Ini Terharu Diajak Foto Bersama

int

Bertemu dan bercengkrama langsung dengan tokoh idola adalah mimpi sekaligus harapan banyak orang. Kadang ada suasana haru, kebahagiaan yang menyelimuti. Apalagi jika yang diidolakan melayani tanpa ada jarak.

Pemandangan itu juga dirasakan Mappa, 49 tahun, kala bersua dengan kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) di BarberShop di Jalan Sungai Limboto, Makassar, Jumat (19/05/17) malam. Ia tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bertemu langsung dengan mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Mappa yang diketahui pensiunan pegawai PLN, memang sejak dulu menaruh respek terhadap IYL. Selain sikap dan karakternya yang dikenal tegas, komitmen dan konsisten, Ichsan adalah tokoh yang dinilainya punya kepeduliaan tinggi terhadap pendidikan dan kerja kemanusiaan.

Itu sebabnya, saat Mappa mengetahui Punggawa, sebutan untuk IYL, akan datang merapikan rambutnya di barbershop itu, ia tak banyak pikir untuk bergegas menunggu mantan legislator Sulsel ini, sejak ba’da Magrib.

Kebetulan, putra sulungnya, Ojan, 29 tahun, adalah karyawan barbershop yang selalu dipercaya Ichsan dalam hal memotong dan merapikan rambutnya. Karena sering menyampaikan ke anaknya tentang sosok IYL, Ojan pun mengabarkan jika ketua PMI Sulsel ini akan datang.

Awalnya, Mappa nampak sungkan menyapa dan mendekati IYL di barbershop tersebut, meski sebelum duduk, Ichsan seperti biasa selalu melempar senyum ke karyawan dan pengunjung salon modern ini, sekitar Pukul 21.00 Wita.

Hitungan menit setelah rambut IYL selesai dipangkas, barulah sang buah hati, Ojan, memperkenalkan jika lelaki tua yang duduk menyendiri di sudut ruangan barbershop adalah orangtuanya yang sejak dulu mengidolakan Punggawa.

“Tabe Pak (IYL), ini bapakku (Mappa) yang ngefans sekali sama kita. Pas beliau tahu kalau mauki cukur di sini langsung dia tunggu ki. Mau sekali ketemu sama kita. Harapannya dari dulu mau foto sama kita,” ujar lelaki yang lengannya dipenuhi tattoo itu memperkenalkan bapaknya.

[NEXT-RASUL]

Ichsan yang sama sekali tidak tahu jika Mappa sengaja datang untuk menemuinya, langsung menyapa Mappa, sembari mengajaknya foto bersama. “Sini ki Pak. Ayo kita foto bersama,” ajak Ichsan yang tak kalah senangnya mengetahui jika bapak itu mengidolakannya.

Meski tersipu malu, Mappa begitu senang jika keinginannya sejak dulu bisa terwujud berfoto bersama dengan Ichsan. Apalagi, kandidat doktor di Universitas Hasanuddin tersebut mengajaknya berbincang penuh keakraban, seakan mereka sudah saling mengenal sejak lama.

“Terima kasih banyak Pak. Saya mau foto Salam Punggawa sama kita,” pinta bapak ini yang kemudian gambarnya diabadikan lewat kamera ponsel putranya. #


div>